Pemkab Kuansing Jadikan Aspirasi Sebagai Program

id pemkab, kuansing jadikan, aspirasi sebagai program

 Pemkab Kuansing Jadikan Aspirasi Sebagai Program

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemkab Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan menjadikan aspirasi warga masyarakat Kecamatan Lubuk Jambi menjadi prioritas program yang akan diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan.

"Program itu adalah untuk kepentingan warga dan jika di realisasikan oleh Pemkab maka daerah ini akan lebih maju dan berkembang," kata Camat Kuanta Mudik Kuantan Singingi Budi Asrianto di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang akan digelar nanti, ada sejumlah usulan yang akan disampaikan kepada Bupati Sukarmis karena masyarakat menilai program itu sangat penting.

Program itu diantaranya yakni pembangunan dan pengaspalan jalan desa Pebaun Hulu menuju Desa Saik sepanjang dua km, pengaspalan jalan Desa Pulau Binjai menuju Desa Saik sepanjang delapan km, penegerian SMP Saik dan pembangunan labor IPA dan pembangunan jembatan Gantung Desa Saik menuju Muara Tombang.

"Sebenarnya, banyak usulan yang akan kami sampaikan nanti," sebutnya.

Menurutnya, pengaspalan jalan Desa Sangau menuju Desa Banjar Guntung sepanjang tiga km, pengaspalan jalan lingkar Desa Luai menuju Pancang sudah selesai sepanjang 1,5 km begitu juga dengan pengaspalan jalan desa Bukit Pedusunan menuju Danau Kebun Nopi sepanjang 0,1 km, pengasapalan jalan lingkar Desa Kasang menuju Desa Banjar Padang, pembangunan kantor Kepala Desa Sangau dan termasuk delapan kantor desa yang ada di Kuantan Mudik.

"Bupati saat melewati Desa Sangau menjanjikan akan membangun kantor kepala desa, namun masih ada delapan desa mendambakan kantor desa untuk dibangun," ujarnya.

Dijelaskannya, sejumlah tokoh masyarakat berharap hasil Musrenbang itu bisa diakomodir dengan baik oleh sejumlah instansi terkait sehingga semua program bisa berjalan dengan optimal.

"Saya sangat berharap Musrenbang nantinya bakal sukses dan berjalan lancar," ucapnya.