REI Riau Fokus Bangun Rumah Sehat Tapak

id rei riau, fokus bangun, rumah sehat tapak

REI Riau Fokus Bangun Rumah Sehat Tapak

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Riau menyatakan sedang fokus membangun Rumah Sehat Tapak (RST) dengan mengambil tiga wilayah di Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan.

"Ada tiga daerah yakni Kampar, Siak dan Pelalawan. Di masing-masing daerah itu harga tanah lebih murah dan masih banyak tersedia tempat seperti Kampar masih ada sekitar 60 persen basis untuk RST," papar Ketua DPD REI Provinsi Riau A Tambi di Pekanbaru, Senin.

Untuk wilayah Pekanbaru, katanya, pembangunan RST sudah sulit untuk dilakukan harga tanah sudah sangat tinggi, sehingga menyulitkan bagi pengembang dalam membangun rumah yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Dia berjanji para pengembangan yang ada di provinsi tersebut untuk selalu mendukung program pembangunan rumah khususnya dalam memenuhi ketersediaan rumah bagi masyarakat kurang mampu.

"REI berharap pemerintah mendukung program kami. Bila perlu, kami di dorong dengan memberi kemudahan baik regulasi. Apalagi saat ini, pemerintah provinsi telah memprogramkan pengembangan perumahan ke daerah pesisir," kata Tambi, menjelaskan.

Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman sebelumnya mengatakan Pekansikawan harus mengacu pada program nasional yang diharapkan dapat bersinergi, sehingga mampu menopang pertumbuhan ekonomi di Riau.

"Khusus untuk Kota Pekanbaru harus betul-betul mampu menjadi pusat persimpangan dari Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi. Apalagi Pekanbaru dilewati oleh sungai besar yakni Sungai Siak," ucapnya.

Dia menyebutkan, Riau memiliki program-program penting yang mengacu pada program nasional diantaranya pembangunan beberapa sektor unggulan seperti kedaulatan pangan, kedaulatan energi, ketenagalistrikan, kemaritiman dan kelautan.

"Pemerintah provinsi sedang berupaya mengembangkan sektor pariwisata dan industri . Program itu mengacu pada program kabinet kerja Jokowi-JK," ucapnya.