Polisi Buru Pembobol Mesin ATM Di Pekanbaru

id , polisi buru, pembobol mesin, atm di pekanbaru

  Polisi Buru Pembobol Mesin ATM Di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, memburu kawanan pelaku pembobol dua mesin anjungan tunai mandiri di dua lokasi.

"Untuk menangkap kawanan pelaku pembobol dua ATM tadi pagi kami telah membentuk tim dengan Polda Riau, akan ada dua tim yang bergerak untuk mengejar para pelaku," kata Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Hariwiyawan Harun di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan dua ATM yang dibobol yaitu ATM BRI Simpang Utama Bukit Raya dan ATM BCA di Jalan Hang Tuah Ujung Tenayan Raya pada Selasa pagi.

Dari penyelidikan awal Kepolisian, katnaya, kawanan perampok tersebut diperkirakan sebanyak lima orang dan menggunakan sebuah mobil Avanza.

Dalam aksinya, para pelaku menggunakan sebo dan juga menutup CCTV.

Sementara itu dari dua lokasi berbeda tersebut, Kepolisian memperkirakan ATM BRI merupakan lokasi awal pembobolan, dan kemudian dilanjutkan ke ATM BCA.

Namun, ia mengatakan belum dapat memastikan apakah lima pelaku ini merupakan pelaku yang sama dalam melakukan pembobolan dua mesin ATM tersebut.

Terpisah menurut Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Meilki Bharata, mengatakan dalam upaya membobol ATM BCA yang terletak tidak jauh dari toko Kurnia Berkah, pelaku diduga menggunakan las.

"Dari penyidikan kita, pelaku menggunakan las untuk melancarkan aksinya. Caranya dengan mengelas mesin tersebut sehingga bisa dibobol," kata Kapolsek.

Akan tetapi, sebelum upaya pembobolan berhasil, ternyata mesin ATM tersebut meledak dan membuat warga sekitar terkejut. Akibatnya para pelaku melarikan diri tanpa sempat mengambil uangnya.

"Dari dua ATM yang dibobol pagi tadi, tidak ada uang yang sempat diambil oleh para pelaku," ujarnya.

Dari lokasi kejadian, tampak kaca berserakan, sementara itu Kepolisian telah memasang garis Polisi.