Polres Inhil Belum Bisa Pastikan Penyebab Kebakaran

id polres inhil, belum bisa, pastikan penyebab kebakaran

Polres Inhil Belum Bisa Pastikan Penyebab Kebakaran

Tembilahan, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir, Provinsi Riau, belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan gedung SMP Negeri 1 Tembilahan di Jalan Prof M Yamin, Rabu (4/3) malam.

"Hingga saat ini pihak kami belum bisa memastikan apa penyebab terjadinya musibah kebakaran yang menimpa SMP Negeri 1 Tembilahan," kata Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Suwoyo Sik Msi melalui PAUR Humas Polres setempat, Iptu Warno Akman di Tembilahan, Jumat.

Dia mengungkapkan, pihaknya baru mengirimkan surat undangan ke Polisi Laboratorium Forensik (Labfor) Medan untuk membantu penyelidikan kasus kebakaran di SMPN 1 ini.

Pada intinya, Polres Indragiri Hilir optimistis dapat menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan tujuh ruangan kelas SMP Negeri 1 Tembilahan tersebut.

Di samping itu, dia juga mengungkapkan, mulai terjadinya kebakaran di Tempat Kejadian Perkara (TKP), jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) sudah melakukan pengumpulan data guna terungkapnya penyebab kebakaran.

Tujuh ruangan yang terbakar diantaranya adalah empat ruang belajar yakni ruang 71, 72, 73 dan 74. Selain itu satu ruangan IPA, satu ruangan Marching Band dan satu lagi adalah ruang BK. Bahkan tempat parkir sekolah juga ikut menjadi sasaran kobaran api.

Menurut keterangan Penjaga SMP Negeri 1 Tembilahan, Efendi (60) saat dikonfirmasi menerangkan bahwa api pertama kali tampak dari ruang IPA beriringan dengan waktu Shalat Maghrib sekitar pukul 18.30 WIB.