UMRI Juara II Lomba Fotografi Se-Sumatera

id umri juara, ii lomba, fotografi se-sumatera

UMRI Juara II Lomba Fotografi Se-Sumatera

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Harris Kurniawan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Muhammadiyah Riau meraih juara II dalam lomba fotografi se-Sumatera tahun 2015 diikuti belasan peserta.

"Kepada Harris telah diberikan penghargaan karena yang bersangkutan telah membawa nama baik FIKOM dan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) umumnya," ujar Dekan Fakultas Komunikasi UMRI Jupendri, S.Sos, M.I.Kom, di Pekanbaru, Kamis.

Jupendri mengatakan itu, terkait tiga mahasiswa UMRI mengikuti ajang Sumatera English Olympic (SEO) dan Sumatra Overland Varsity English Debate (SOVED) 2015 di Universitas Riau (UR), yang didalam kompetisi tersebut juga digelar lomba fotografi se-Sumatera diikuti seorang peserta.

Olimpiade digelar pada 22 Februari- 1 maret 2015 tersebut dalam rangkaian memperingati 32 tahun berdirinya FKIP Prodi Bahasa Inggris Universitas Riau, diikuti SMA dan Universitas se-Sumatra sedangkan lomba debat bahasa Inggris diikuti puluhan peserta juga berasal dari berbagai universitas di Sumatera.

Menurut Jupendri, FIKOM mendukung dan memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti apapun bentuk perlombaan dan kegiatan positif.

"FIKOM sendiri memiliki visi menjadi fakultas yang bermartabat untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang berlandaskan iman dan taqwa tahun 2030 di Asia Tenggara," katanya.

Pada ajang SEO-SOVED 2015 ini UMRI mempercayakan kepada FIKOM untuk mengirimkan mahasiswanya mengikuti olimpiade tersebut.

"Kalau lomba debat bahasa Inggris itu mesti prodi bahasa Inggris, tapi justru UMRI percaya bahwa mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk tampil dalam ajang bergengsi nasional itu hanya FIKOM," katanya.

FIKOM sudah memiliki komunitas sendiri yang disebut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau Comunication Leaguege Comunity (CLC) yang bergerak di bidang bahasa Inggris, dengan progam sehari dalam seminggu praktek berbahasa Inggris dalam berkomunikasi antar civitas akademika FIKOM.

Oleh karena itu, atas dukungan program terkait kita mematok target tahun depan alumni FIKOM bisa menguasai toefl 450.