Pemkab Bengkalis Serahkan Ambulance Ke Desa Sebangar

id pemkab bengkalis, serahkan ambulance, ke desa sebangar

Pemkab Bengkalis Serahkan Ambulance Ke Desa Sebangar

Bengkalis, (Antarariau.com) - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Provinsi Riau, menyerahkan tiga unit Ambulance dan kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah (Jamkesmasda) kepada Desa Bangar, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

"Khusus bantuan ambulance, hingga tahun 2015 ini sebanyak 83 desa yang sudah menerimanya, sedangkan untuk 53 desa pemekaran, masih ada 20 desa yang belum mendapatkan ambulance ini," kata Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh di Bengkalis, Minggu.

Menurut Herliyan, desa pemekaran yang belum mendapatkan bantuan ambulance tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Bengkalis 2015 yang masih dalam proses pengadaan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

"Sesuai ketentuan, penyerahan bantuan ambulance bagi 20 desa pemekaran tersebut akan segera diserahkan jika segala proses administrasi selesai, secepat mungkin diberikan sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat," katanya.

Selain bantuan Ambulance dan Jamkesda, upaya kesejahteraan masyarakat terus dilakukan melalui peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di daerah itu.

"Peningkatan ini diantaranya bertujuan agar ke depan masyarakat di dua kecamatan mandau dan pinggir ini tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit lainnya," katanya.

Sementara itu, katanya lagi, Kesehatan merupakan harta tidak ternilai dan merupakan modal berharga bagi seseorang untuk memulai aktivitasnya. Pencapaian pertumbuhan dan perkembangan manusia sangat dipengaruhi oleh tingkat kesehatannya.

Herliyan menjelaskan, kesehatan juga merupakan investasi untuk mendukung pembangunan dengan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Karena itu, bersama percepatan ketersediaan infrastruktur dan pendidikan, pembangunan bidang kesehatan tetap menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Bengkalis pada tahun 2015 ini," katanya. (adv)