KONI Serahkan Separuh Bonus Porprov Riau

id koni serahkan, separuh bonus, porprov riau

KONI Serahkan Separuh Bonus Porprov Riau

Rengat, (Antarariau.com) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, menyerahkan separuh bonus yang telah dijanjikan selama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau kepada atlet dan pelatih berprestasi di daerah itu.

"Pemberian secara bertahap itu karena dana yang disiapkan untuk bonus tersebut masih diusulkan melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Indragiri Hulu," kata Ketua KONI Indragiri Hulu Sunardi Ibrahim di Rengat, Riau, Kamis.

Ia mengatakan, anggaran bonus untuk atlet dan pelatih yang berprestasi itu mencapai Rp475 juta, karena berdasarkan data yang ada pada KONI Inhu, jumlah atlet yang berhak mendapatkan bonus sebanyak 236 atlet pada cabang olahraga beregu, dengan rincian 35 peraih medali emas, 102 perak dan 99 orang peraih perunggu.

Sementara untuk cabang perorangan diantaranya peraih meraih emas sebanyak 25 orang, perak 15 orang dan perunggu 26 orang, selain itu, KONI juga mengusulkan anggaran untuk diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada para pelatih yang telah berhasil membawa atlet mendapatkan prestasi yang terbaik pada Porprov VIII Riau.

"Anggaran sebesar Rp475 juta baru akan diusulkan dalam APBD perubahan tahun 2015 ini, karenanya baru kemampuan bayar setengahnya," sebutnya.

Menurutnya, Koni dalam pembayaran bonus yang separuh itu, menggunakan anggaran yang ada di Koni saat ini, sehingga atlet dan pelatih yang akan menerima bonus tersebut, tidak perlu ragu dengan janji yang sudah disampaikan selama ini.

Sunardi juga menjelaskan, penyerahan bonus langsung kepada atlet dan pelatih yang bersangkutan di kantor sekretariat organisasi olah raga ini, KONI tidak akan menyerahkan bonus kepada tim atau cabang olahraga atlet akan tidak menjadi masalah nantinya.

"Jika langsung diberikan, sipenerima akan langsung dapat memanfaatkannya dengan baik," ujarnya.