Mau mengecilkan Pori? Berikut Enam Masker Jadi Pilihan

id mau mengecilkan, pori berikut, enam masker, jadi pilihan

Mau mengecilkan Pori? Berikut Enam Masker Jadi Pilihan

Antarariau.com - Memiliki pori wajah yang besar atau terbuka, lebih berisiko untuk memicu timbulnya jerawat dan komedo. Tapi, sekarang Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan masker dan yang paling penting Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Berikut enam pilihan masker yang berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah:

1. Masker Tomat

Tomat mampu menyusutkan pori-pori kulit. Tomat juga berfungsi untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat. Tomat kaya akan vitamin C yang memiliki antioksidan, sifat menyembuhkan dan mengurangi ukuran pori-pori.

Hancurkan tomat, dan aplikasikan pada wajah. Lalu, diamkan selama 20 menit.

2. ‎Masker Green Tea

Green tea berfungsi untuk mengencangkan dan menyusutkan pori-pori. Ini juga berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati dan menyerap kelebihan minyak.

Campurkan satu sendok makan teh hijau bubuk, satu telur, dua sendok teh garam‎, dan sedikit air mawar. Oleskan pada kulit wajah, dan diamkan selama 20 menit.

‎3. Masker Kunyit

Kunyit bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mengurangi dan menyusutkan pori-pori. Campurkan ‎satu sendok makan yoghurt, beberapa tetes minyak zaitun dan satu sendok makan bubuk kunyit. Oleskan pada kulit selama 20 menit.

4. Masker Pepaya

Pepaya mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Masker ini juga bisa mengencangkan, mengelupas kulit, menghilangkan kotoran di pori, dan membasmi komedo.

‎Hancurkan pepaya yang sudah matang, lalu campur dengan satu sendok teh madu, satu sendok makan susu murni. Lalu, oleskan pada kulit selama 20 menit.

5. ‎Masker Almond

Almond bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membuat kulit sehat. ‎Caranya, rendam 10 biji almond dalam air panas selama 12 jam. Jika sudah, tumbuk dan campurkan dengan dua sendok teh air lemon. Oleskan pada wajah selama 20 menit.

6. ‎Masker Putih Telur dan Pisang

Campurkan satu putih telur dengan pisang. Oleskan pada wajah selama 15 menit. Masker ini bermanfaat untuk mengencangkan, mengelupas dan membersihkan pori-pori.

‎Sumber: Boldsky