Jon Hendri Hasan Pimpin Pemuda Muhammadiyah Riau

id jon hendri, hasan pimpin, pemuda muhammadiyah riau

Jon Hendri Hasan Pimpin Pemuda Muhammadiyah Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Musyawarah Wilayah XV Pemuda Muhammadiyah Riau berhasil menetapkan Jon Hendri Hasan sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau periode 2014-2018.

"Jon Hendri Hasan memperoleh 103 suara dari 104 suara yang diperebutkan, sedangkan calon lain Defi Warman memperoleh satu suara," kata Ketua Panitia Pelaksana Muswil XV Pemuda Muhammadiyah Riau Irwan Yuliadi di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan suara tersalur berasal dari utusan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Riau, dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau.

Penjaringan calon pemimpin, sudah dilakukan sebulan sebelum acara puncak pemilihan oleh Panitia Muswil XV.

Selain memilih dan menetapkan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau periode 2014-2018, peserta Muswil XV juga memilih formatur 10 orang dari 42 nama yang ada. Berdasarkan hasil pemilihan dan suara yang diperoleh, telah ditetapkan 10 orang sebagai formatur.

Formatur yang telah dipilih, adalah Firdaus, Irwan Yuliadi, Razali, Rizal S, Hamdan Kiram, Infa Wilindaya, Sadri Abbas, Rahmat Rizkillah, Elfiandri, dan Andi Saputra.

"Ketua terpilih bersama 10 orang formatur akan menyusun personalia Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau periode 2014-2018," katanya.

Ketua terpilih, Jon Hendri Hasan, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan peserta Muswil XV yang diberikan kepadanya dalam menakhodai Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau periode 2014-2018.

Jabatan yang diberikan merupakan amanah yang harus dilaksanakan demi kemajuan Pemuda Muhammadiyah Riau.

Ia mengatakan apa yang sudah baik akan terus dilanjutkan dan dipertahankan dan berharap periode 2014-2018 bisa lebih baik dari periode sebelumnya.

"Kami akan fokus kepada kaderisasi dan pembinaan organisasi di tubuh Pemuda Muhammadiyah," katanya.

Pimpinan Muhammadiyah Riau diwakili oleh Abunawas mengharapkan kepengurusan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau peridoe 2014-2018 dapat terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan organisasi serta terus aktif dalam memberikan kontribusi kemajuan perserikatan, umat, dan bangsa.

"Semoga solid," katanya.