Kemenag Rohul Perintahkan Semua PNS Buat SKP

id kemenag, rohul perintahkan, semua pns, buat skp

 Kemenag Rohul Perintahkan Semua PNS Buat SKP

Tembilahan, (Antarariau.com) - Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Riau memerintahkan seluruh PNS institusi tersebut membuat dan menetapkan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dengan tujuan agar kinerja dapat diukur dan dinilai secara objektif.

"Berdasarkan aturan terbaru tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), masing-masing PNS harus membuat SKP yang ditandatangani oleh atasan langsungnya, yang harus dipertanggungjawabkan dan dilaporkannya setiap tahun," kata Kepala Kantor Kemenag Rohul Ahmad Supardi di Pasir Pengaraian, Jumat.

Selain itu, masing-masing pegawai juga harus membuat laporan harian.

Dia mengungkapkan untuk memenuhi tujuan tersebut, Menteri Agama RI Lukman Hakin Saifuddin (LHS) telah menetapkan lima budaya kerja di lingkungan Kemenag, yaitu integritas, professional, tanggungjawab, inovasi, dan keteladanan.

Menurutnya lima budaya kerja tersebut, harus dilakukan dan diaplikasikan oleh masing-masing PNS, dalam setiap memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kantor Kemenag menjadi sebuah Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dia menyampaikan untuk melaksanakan program baru tersebut, pihaknya telah mengadakan pembinaan pegawai dalam rangka penyusunan SKP, Proses Penilaian Kerja Pegawai Negeri Sipil (PPKP), dan Analisis Jabatan di lingkungan Kemenag Rohul, yang dilakukan pada Senin (23/3) lalu, bertempat di aula Kemenag Rohul, Kota Pasir Pengaraian.

Pembinaan pegawai tersebut diikuti sebanyak 40 orang peserta, yang terdiri dari pejabat Kemenag Rohul, Kepala KUA se Rohul, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se Rohul, dan pegawai lainnya di lingkungan Kemenag Rohul.