Ada Nonton Film Bareng di Sapulidi Center

id ada nonton, film bareng, di, sapulidi center

Ada Nonton Film Bareng  di Sapulidi Center

Pekanbaru (Antarariau.com) - Bagi teman-teman yang belum ada acara mengisi malam mingguan tak perlu bingung lagi karena malam ini akan ada nonton film gratis dalam rangka peringatan Hari Film Nasional, di Sapulidi Center No. 247 Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Acara ini merupakan gawean dari sineas muda dan penikmat film Pekanbaru, yang tergabung dalam rumah produksi Apple Box Cinema. "Acara nonton film gratis dimulai pukul 19.30 WIB malam ini," kata Direktur Apple Box Cinema, Agus Glok, di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan disela pemutaran film akan ada pertunjukan seni tari dan puisi. Untuk tarian, kawan-kawan dari sanggar "Tameng Sari Dance Company" siap untuk unjuk kebolehan.

Sedangkan, pembacaan puisi akan diisi oleh Rinaldi, Nurazizah dari Sanggar Latah Tuah UIN Suska, dan Agung Marsudi dari Duri Institute.

Esensi kegiatan tersebut selain untuk memperingati Hari Film Nasional, juga untuk mengenalkan generasi muda Riau terhadap dunia sinematografi tanah air. "Kami berharap dengan semakin banyak kegiatan tentang perfilam di daerah ini, maka iklim industri kreatif di Riau akan terbentuk ke arah yang positif dan bisa berbicara lebih lantang ke tingkat nasional," ujarnya.

Inti acara tersebut adalah pemutaran tiga film jaman dulu (jadul) karya sineas tanah air yang berbeda generasi. Film pertama yang akan diputar adalah "Darah dan Doa", yang diproduksi tahun 1950.

Film kedua adalah "Cut Nyak Dien" buatan tahun 1987-1988. Film drama epos berkisah tentang pejuang wanita dari Aceh ini disutradarai oleh Eros Djarot, dan dibintangi oleh aktor watak kawakan yang dimiliki Indonesia, Christine Hakim. Film ini memenangkan Piala Citra sebagai film terbaik, dan merupakan film Indonesia pertama yang ditayangkan di Festival Film Cannes, Prancis, tahun 1989.

Sedangkan, film ketiga yang akan diputar adalah "Petualangan Sherina" yang diproduksi tahun 1998. Film musikal untuk semua umur ini disutradara oleh Riri Riza yang sangat terkenal dizamannya karena menghibur dan menyentuh. Musik di film ini, yang ditata Elfa Secioria, termasuk yang berhasil "meroketkan" Sherina Munaf menjadi penyanyi cilik paling terkemuka dan eksis hingga kini.

Film ini didukung oleh sederet aktor-aktris terkemuka seperti Didi Petet, Mathias Muchus, Ratna Riantiarno, dan Butet Kertaradjasa.