Ratusan Pengurus PDIP Riau Silaturahim Dengan Gubernur

id ratusan pengurus, pdip riau, silaturahim dengan gubernur

Ratusan Pengurus PDIP Riau Silaturahim Dengan Gubernur

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Lebih dari 100 orang yang terdiri dari Pengurus Dewan Pimpinan Cabang, Dewan Pimpinan Daerah, Fraksi DPRD kabupaten/kota dan DPRD Provinsi PDIP se-Riau akan bersilaturahim dengan Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di rumah kediaman, Sabtu malam ini.

"Pada pertemuan itu, kita akan mendengarkan pemaparan Pak Plt terkait program-program beliau dalam memajukan Provinsi Riau ini lebih baik ke depannya. Rencananya seluruh pengurus dan anggota fraksi PDI P se-Riau akan hadir," kata Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu di Pekanbaru.

Menurut dia, PDIP di Riau merupakan suatu lembaga politik yang harus punya peran. Itu karena hampir di setiap daerah di Riau PDIP punya wakil ketua di lembaga DPRD dan punya fraksi sendiri.

Selain itu, kata dia, partai banteng itu juga merupakan partai yang mengusung presiden saat ini. Oleh karena itu, PDIP bisa menyampaikan aspirasi Provinsi Riau ke tingkat pusat.

"Apalagi nanti kita mau Munas di Bali, kita akan sampaikan apa yang diperlukan Pak Plt Gubernur agar pusat membantu Riau ini," sebutnya.

Dia menyatakan siap mendukung seluruh program pemerintah daerah. Apalagi jika program tersebut bersentuhan dengan masyarakat Riau, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun yang lainnya.

"Pengurus baru ingin bergerak cepat, tidak menunggu, makanya kita lakukan silaturrahmi dengan pak Plt. Karena kita menilai, membangun Riau ini perlu kerjasama kita semua, tidak bisa sendiri-sendiri," ungkapnya yang juga Anggota Komisi A DPRD Riau ini.

Seperti diketahui, Kordias Pasaribu baru saja dilantik sebagai Ketua PDIP Riau Jumat pekan lalu, (20/3). Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman ikut menghadirinya dan mengatakan bahwa PDIP adalah mitra strategis pemprov.

"PDIP di Riau makin hari makin menampakkan kemajuannya. Terbukti di DPRD Riau ada wakil pimpinannya dan juga di kabupaten/kota. Jadi PDIP di Riau adalah mitra strategis pemerintah," katanya saat itu.