Organisasi Sayap PDIP-P Gelar Kegiatan Donor Darah

id organisasi sayap, pdip-p gelar, kegiatan donor darah

Organisasi Sayap PDIP-P Gelar Kegiatan Donor Darah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Organisasi kepemudaan dan juga sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih, akan menggelar kegiatan donor darah serentak di 25 kota di Indonesia dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-7 pada Minggu besok tanggal 29 Maret.

Acara sosial tersebut di Kota Pekanbaru akan digelar pada penyelenggaraan hari bebas kendaraan (Car Free Day).

"Kita ingin kaum muda untuk mempopulerkan dan menjadikan donor darah sebagai tren dan gaya hidup baru di seluruh Indonesia. Ini adalah upaya kaum muda Indonesia untuk berbagi kepada sesama," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI-Perjuangan Riau, Kordias Pasaribu di Pekanbaru, Sabtu.

Kegiatan ini, katanya, akan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru. Selain itu, acara nanti juga akan diisi dengan hiburan dari Kelompk Musik Jalanan Pekanbaru.

Donor darah di CFD Kota Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Diponegoro dan Gajahmada itu diharapkan bukan saja dari organisasi tapi juga masyarakat Pekanbaru yang melakukan olahraga. Karena menurutnya, donor darah merupakan bagian dari gaya hidup sehat yang perlu diterapkan tentu sesuai dengan syaratnya.

"Harapan kita kepada masyarakat sekalian, selain olahraga bantu pula lah orang dengan mendonorkan darahnya. Melakukan olahraga untuk diri sendiri dan kemudian membantu orang lain," ujarnya.

Meskipun begitu dimintanya kepada masyarakat yang mendonorkan darah haruslah sesuai syarat kondisi tubuh. Salah satunya sudah lebih dari satu bulan kalau sebelumnya juga pernah donor darah.

Dikatakannya, selain Pekanbaru, 24 kota lainnya yang menggelar kegiatan serupa diantaranya adalah Jakarta, Pangkal Pinang, Padang, Medan, Serang, Bandung, Sumedang, Semarang, Magelang, Surabaya, Lembata, Makassar, Manado, Palangkaraya, dan Banjarmasin.