PLN Dumai Targetkan 8.246 Pelanggan Listrik Pintar

id pln dumai, targetkan 8246, pelanggan listrik pintar

PLN Dumai Targetkan 8.246 Pelanggan Listrik Pintar

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - PT PLN (Persero) Rayon Dumai Kota, Provinsi Riau, pada tahun ini menargetkan mampu "menjaring" sebanyak 8.246 sambungan baru dari pelanggan listrik pintar.

"Kita baru realisasikan 1.050 pelanggan baru listrik pintar dari target 8.246 untuk setahun ini," kata Kepala PLN Rayon Dumai Kota Dodi Prariyadi, Sabtu.

Dia menyebutkan, sepanjang 2014 lalu, pencapaian penambahan pelanggan baru listrik sistem isi ulang ini terealisasi hanya 6.074 sambungan dan tidak memenuhi target setahun 9.885 pelanggan.

Karena sudah menjadi target kerja, maka pihaknya optimis bisa merealisasikan penuh melalui berbagai program dan strategi perusahaan yang telah ditetapkan.

Diantaranya, peralihan listrik pasca bayar ke pra bayar, pemasangan baru sambungan listrik dan kewajiban pelanggan nunggak terkena bongkar rampung atau pemutusan permanen.

"Sasaran listrik pintar ini kita targetkan juga kepada rumah sewa atau kontrakan agar mengalihkan dari pasca bayar ke pra bayar supaya bisa mengatur pemakaian," terangnya.

Menurutnya, keuntungan dari pemakaian listrik pintar ini bisa membuat pelanggan berhemat dan memudahkan dalam pengaturan pemakaian sesuai kemampuan keuangan serta tidak ada sanksi pemutusan sambungan.

Strategi lain untuk menjaring pelanggan baru, tambahnya, dilakukan dengan menyediakan banyak akses pembelian ulang pulsa listrik, baik manual maupun sistem transaksi online melalui kerjasama perbankan.

Listrik pintar yang resmi diluncurkan di Dumai pada 2011 lalu ini diyakini PLN bisa mencapai target pelanggan baru dengan melihat pertumbuhan pendirian rumah hunian dan bangunan usaha di tengah masyarakat.

Dia menginformasikan, PLN Rayon Kota kini telah melayani pelanggan total sebanyak 75.075 sambungan listrik, terdiri dari 45.475 pelanggan umum dan 29.600 pengguna listrik sistem pra bayar, dengan beban puncak sebesar 62 megawatt.