Riau Bangun Gedung Plaza Informasi Representatif

id riau bangun, gedung plaza, informasi representatif

Riau Bangun Gedung Plaza Informasi Representatif

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau berencana membangun satu unit gedung Plaza Informasi yang representatif di atas lahan seluas 4 x 50 meter persegi dengan tiga lantai, senilai Rp16 miliar.

"Anggaran pembangunan sebesar Rp16 miliar itu diperkirakan untuk membiayai kegiatan pengerjaan fisik bangunan saja belum termasuk kelengkapan sarana dan prasarana pendukung seperti komputer dan mobiler lainnya," kata Kepala UPT Media Center, Dinas Komunikasi dan Informatika Riau Mastar Mahad dalam keterangannya di Pekanbaru, Minggu.

Menurut Mastar, lahan seluas 4 x 50 meter persegi tersebut sudah memiliki izin prinsip dari Gubernur Riau, termasuk izin lokasinya.

Ia menyebutkan, untuk detil rancangan desain gedung tersebut sudah selesai pada tahun 2014, sedangkan pengerjaannya akan dilakukan bekerja sama dengan Dinas Cipta Karya Provinsi Riau.

"Untuk alokasi anggaran pembangunan gedung sebesar Rp16 miliar itu bakal diupayakan dalam APBD Riau tahun 2016, dan termasuk Rp4 milair lainnya tambahan anggaran untuk kebutuhan perelngakapan lainnya," katanya.

Keberadaan Plaza Informasi Riau tersebut dengan layanan yang bakal dibuka selama 24 jam tiap hari itu diharapkan mampu

menjadi pintu gerbang informasi Riau, ujarnya.

Semua kalangan masyarakat, pelajar, mahasiswa, para peneliti nantinya bisa mengakses Plaza ini untuk melengkapi berbagai informasi yang mereka butuhkan bagi kegiatan pendidikan.

Sementara itu, keberadaan ruang Media Center Riau kini di Kantor Gubernur Riau, dinilai belum lengkap dalam upaya menyediakan informasi.

"Oleh karena itu, Plaza Informasi Riau tersebut akan dilengkapi, mulai dari ruang jumpa pers dan unit komputer yang bakal diperbanyak lagi. Plaza Informasi Riau juga akan mengutamakan penyediaan informasi berasal dari seluruh Provinsi Riau, khususnya perekonomian dan aset pariwisata," katanya.