Penyerahan Tongkat Kepemimpinan Ketua PGRI Kampar Ke IX

id penyerahan tongkat, kepemimpinan ketua, pgri kampar, ke ix

Penyerahan Tongkat Kepemimpinan Ketua PGRI Kampar Ke IX

Kampar, (Antarariau.com) - Ketua PGRI Kampar Mohammad Yaser menyerahkan tampuk kepemimpinannya kepada Nasrul SPd, M.Pd pada acara penutupan Konfrensi PGRI ke IX di Hotel Tiga Dara,Kecamatan Siak Hulu, Minggu (29/3)

"Sudah saatnya tongkat kepemimpinan diserahkan kepada orang lain,"Ungkap Mohammad Yaser.

Beliau juga menyatakan telah menjabat selama 15 tahun sebagai Ketua PGRI Kabupaten Kampar, dan sudah banyak yang telah diperbuat untuk kemajuan dan kini saatnya tongkat estafet diserahkan kepada pengurus yang baru.

Yaseer mengatakan, untuk ketua PGRI Kabupaten Kampar masa Bakti 2015 hingga 2020 dijabat oleh Nasrul SPd, M.Pd yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar dan untuk wakil ketua Edi Rusmadinata dan wakil ketua tiga dijabat oleh Jhon Haril, MPd ujar Mohammad Yaser.

Sedangkan untuk susunan penasehat, Mohammad Yaser menambahkan untuk dewan penasehat terdapat 5 orang diantaranya Bupati Kampar, Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Kakanmenag Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Pendidikan dan olahraga serta Mohammad Yaser.

Dijelaskan Mohammad Yaser, untuk struktur organisasi, terdapat Seketaris dijabat oleh Syarifuddin MPd, untuk jabatan Wakil seketaris dijabat oleh Drs Gindo Mandalasa, Bendahara dijabat oleh Nonik Lestari dan untuk jabatan wakil bendahara dijabat oleh M Syafei.

Selanjutnya Mohammad Yaseer menjelaskan untuk jabatan Organisasi dan Kaderisasi dijabat oleh Jasur M.Pd dan Ketenagakerjaan dan kesejahteraan dijabat oleh Abdul Muis M.Pd serta untuk jabatan Informasi dan Komunikasi dijabat oleh Admiral M.Pd, untuk jabatan Penelitian dan pengembangan dijabat oleh Aidil M.Pd dan yang terakhir jabatan pendidikan dan pelatihan dijabat oleh Ahmad Tarmizi.

Sementara itu sambutan Ketua PGRI yang baru terpilih Nasrul SPd, M.Pd mengatakan bahwa ini merupakan sebuah organisasi pelayanan buat guru-guru, ini merupakan tugas yang berat, karena ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan.

Ditambahkan Nasrul, jika kita tidak bisa menjalankan amanah, maka amanah ini bisa menjadi mudarat.

"Saya mengharapkan keseriusan dan niat baik kita dalam menjalankan tugas kita kedepan," ujarnya.

Selanjutnya Nasrul mengatakan, sesuai dengan arahan Bupati Kampar yang juga sebagai dewan penasehat PGRI, seluruh landasan pekerjaan harus berlandaskan lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya, Nasrul menyampaikan, jika bersama semuanya bisa, dirinya juga mengharapkan kerjasama antara lini dalam struktur organisasi PGRI Kabupaten Kampar.

Dikatakan Ketua PGRI Provinsi Riau Isjoni dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan anugerah kepada PGRI Kabupaten Kampar, sebab Ketua PGRI sekarang juga merupakan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kampar, ini artinya anggota PGRI apabila menyampaikan keluh kesahnya bisa tersampaikan langsung.

Isjoni juga mengharapkan ketua yang baru harus segera menindaklanjuti segala masalah yang dihadapi anggota PGRI Kabupaten Kampar dan mencarikan solusi dari setiap masalah yang dihadapi mereka dan menyelesaikan program yang belum sempat terselesaikan oleh pengurus yang lama.

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015