PPP Dumai "Jaring" Calon Pasangan Kepala Daerah

id ppp dumai, jaring calon, pasangan kepala daerah

PPP Dumai "Jaring" Calon Pasangan Kepala Daerah

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Partai Persatuan Pembangunan Kota Dumai, Provinsi Riau, akan segera mencari calon pasangan wali kota dalam sistem penjaringan yang dijadwalkan pada 5 April 2015.

Ketua PPP Dumai Samsul Bahri di Dumai, Senin, mengatakan terkait kesiapan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada), sistem penjaringan yang dilakukan partai berlambang kabah ini berbeda dibanding lain, karena bukan pendaftaran personal melainkan pasangan.

"Syarat utama yang berniat mendaftar harus berpasangan karena kita tidak lagi mencari personal," katanya kepada pers, Senin.

Menurut dia, meski sistem penjaringan ini berbeda dengan lain, namun dinilai nantinya akan menjadi partai terdepan yang mengusung calon kepala daerah dalam menghadapi Pilkada yang dijadwalkan Desember mendatang.

Proses penjaringan yang dibuka hingga 15 April mendatang ini, lanjutnya, membuka peluang seluasnya bagi peminat yang memiliki kemampuan, integritas dan tingkat kepercayaan publik.

"Calon yang mendaftar selanjutnya akan dievaluasi dan survei di tengah masyarakat untuk diusulkan ke pengurus wilayah," jelasnya.

PPP Dumai yang memiliki keterwakilan 2 kursi di lembaga parlemen, sebutnya, membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lain melalui proses penjaringan calon dan komunikasi politik.

Menyongsong Pilkada ini, PPP klaim telah solid dan bulat untuk memenangkan calon pasangan yang akan diusulkan, ditambah kekuatan 4 organisasi sayap, yaitu Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Angkatan Muda Kabah, Generasi Muda Pembangunan dan Wanita Persatuan Pembangunan.

"Kami sangat siap untuk mengikuti proses pemilihan kepala daerah ini dengan maksimal, dan seluruh kader serta organisasi sayap akan bekerja keras," ujarnya.

Diketahui, sejumlah partai politik di Dumai juga terus melakukan proses penjaringan calon kepala daerah, diantaranya, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Nasional Demokrat (Nasdem), Demokrat, Golkar dan lain sebagainya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai sejauh ini terus menggesa kesiapan tahapan Pilkada yang dijadwalkan serentak pada Desember 2015 mendatang, baik terkait anggaran, potensi data pemilih, logistik dan pengamanan.