Rohul Gelar MTQ Ke 15

id rohul gelar, mtq ke 15

Rohul Gelar MTQ Ke 15

Tembilahan, (Antarariau.com) - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Ahmad Supardi Hasibuan menyampaikan akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tingkat kabupaten setempat pada tanggal 8 hingga 13 April mendatang.

"Kegiatan tersebut akan di adakan di Dataran Tinggi Rantau Baih Kota Pasir Pengaraian," kata ketua LPTQ Kabupaten Rohul, Ahmad Supardi, di Pasir Pengaraian, Senin.

Dia mengungkapkan persiapan MTQ tersebut sudah selesai, lokasi tempat pertandingan juga sudah ditetapkan dan tidak ada masalah yang lain, beberapa pertandingan MTQ tersebut akan di adakan di Purna MTQ Riau untuk Cabang Tilawah, sedangkan Masjid Agung Lantai Dasar digunakan untuk Cabang Fahmil Quran, dan Syarhil Quran.

Sementara itu, lanjutnya, Masjid Agung lantai dua (ruang sholat) akan dipergunakan untuk cabang Tahfidz Alquran, baik 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz. Ditambah dengan MTsN Rambah untuk cabang Khattil Quran. Sedangkan untuk Musabaqah Menulis Isi Alquran (M2IQ) dan Tafsir Alquran (Arab, Inggris, dan Indonesia) tidak dipertandingkan.

Kemudian dia juga menyampaikan bahwa selain persiapan tersebut , yang paling penting adalah kesiapan para peserta, yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul yaitu yang terdiri dari 16 kecamatan.

"Saya berharap agar nantinya seluruh kecamatan dapat mengikuti semua cabang yang dipertandingkan pada MTQ Tingkat Kabupaten Rohul Tahun 2015 ini, karena secara tidak langsung hal tersebut dapat menambah semaraknya pelaksanaan MTQ," tutupnya.