Pemda Kampar Bantu Dana TNI Jaga Perbatasan

id pemda kampar, bantu dana, tni jaga perbatasan

Pemda Kampar Bantu Dana TNI Jaga Perbatasan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Provinsi Riau memberikan bantuan dana senilai Rp100 juta serta perangkat komunikasi untuk personel TNI Batalyon 132 Bima Sakti (BS) Salo yang akan diberangkatkan menjaga wilayah perbatasan Kalimantan Barat dengan Malaysia.

"Bantuan ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan personel TNI selama bertugas di wilayah perbatasan," kata Bupati Kampar Jefry Noer kepada pers di Kecamatan Salo, Kampar, Selasa siang.

Sebanyak 350 orang pasukan tentara dari Batalyon 132 Bima Sakti akan diberangkatkan pada tanggal 2 April menuju Dumai dan pada 4 April dari Dumai menuju Kalimantan Barat untuk menjaga perbatasan tepatnya di perbatasan antara Kalimantan Barat dan Malaysia selama 9 bulan.

Jefry Noer dalam acara penyerahan bantuan tersebut mengatakan, para prajurit harus mampu menunjukkan jati diri sebagai prajurit yang dapat menjadi teladan bagi banyak masyarakat.

Selain itu, lanjut Jefry, TNI juga harus menjadi penggerak masyarakat untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya juga meminta Komandan Batalyon juga memperhatikan kesejahteraan prajuritnya. Perhatikan kebutuhan lahir batin anggota, kami membantu semaksimal mungkin, kami kumpulkan dana dari sumbangan-sumbangan sehingga akhirnya terkumpul Rp100 juta, inilah wujud kepedulian kami semoga dapat membantu prajurit saat bertugas di sana," kata Jefry.

Bantuan yang terkumpul sebanyak Rp100 juta diberikan langsung oleh Bupati Kampar Jefry Noer kepada Danyon 132 BS Salo Letkol Inf Irwan Harjatmono dihadapan 350 prajurit yang akan berangkat tugas menjaga perbatasan.

Dalam kesempatan yang sama, Danyon 132 juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdakab Kampar yang sangat peduli kepada para prajuritnya.

"Acara penyerahan bantuan ini adalah bentuk perhatian Pemdakab Kampar kepada para prajurit yang wilayahnya merupakan daerah kerja Batalyon 132 BS. Kami mohon doa dan restunya agar dapat menyelesaikan misi ini dan kembali pulang dengan selamat," kata Irwan.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 031/KPR Asep Dedi Darmaji, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Suharno Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri.

"Saya berharap, misi menjaga perbatasan ini dapat berjalan lancar dan anggota kembali ke keluarga dalam kondisi yang sehat untuk kemudian menjalankan misi selanjutnya," kata Irwan. *** (adv)