Townsend Selamatkan Inggris Dari Kekalahan Di Italia

id townsend selamatkan, inggris dari, kekalahan di italia

Townsend Selamatkan Inggris Dari Kekalahan Di Italia

Turin, (Antarariau.com/Reuters) - Pemain pengganti Inggris Andros Townsend mencetak gol larut untuk mengamankan hasil imbang 1-1 melawan Italia pada pertandingan persahabatan yang berlangsung sengit, yang dimainkan di Turin pada Selasa (Rabu WIB).

Townsend mencetak gol pada menit ke-79 dengan melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan untuk melewati kiper Gianluigi Buffon dari jarak 20 meter untuk membuat Inggris mendapatkan hasil imbang di Stadion Juventus.

Italia unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 melalui tandukan Graziano Pelle setelah bek Giorgio Chiellini mengecoh Phil Jones dan melepaskan umpan silang akurat dari sisi kiri.

Itu merupakan gol kedua Pelle dari tiga penampilannya untuk tim "Azzurri," meski sang penyerang gagal mencetak gol di Liga Utama Inggris untuk klubnya Southampton sejak Desember.

"Ini tidak terlihat seperti (pertandingan) persahabatan," kata bek Italia Leonardo Bonucci kepada Rai TV. "Ini merupakan pertandingan berkecepatan tinggi. Kami membiarkan kemenangan lolos melewati jari-jari kami, namun Townsend mencetak gol fantastis."

Pasukan Antonio Conte mendominasi pada babak pertama dengan menekan ketika Inggris memegang bola, dan menyerang dengan umpan-umpan pendek yang cepat ketika mereka berhasil merebut bola.

Marco Parolo memiliki peluang pertama pada menit kesepuluh melalui tembakan dari jarak 30 meter, yang dapat ditepis oleh kiper Inggris Joe Hart ke atas mistar gawang.

Inggris tidak diberikan waktu untuk bernafas, ketika Italia terus menyerang dan bek Phil Jagielka harus mendapat peringatan tujuh menit kemudian, akibat pelanggarannya terhadap pemain kelahiran Brazil, Eder, yang semestinya dapat dengan mudah memasukkan bola.

Sepakan voli Wayne Rooney dari tepi kotak penalti nyaris membawa Inggris memimpin, namun tembakannya melambung di atas mistar gawang setelah mengenai Roberto Soriano, sebelum tuan rumah mendapat keunggulan melalui tandukan Pelle.

Empat menit setelah turun minum, Eder, yang gol larutnya mengamankan hasil imbang 2-2 di markas Bulgaria saat Italia melakukan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Sabtu, nyaris membawa tuan rumah unggul 2-0 namun tembakannya dengan brilian dapat ditepis Hart dengan menggunakan satu tangan.

Italia tidak dapat mempertahankan tekanan, dan pasukan Roy Hodgson mulai mengambil kendali permainan di mana Rooney menguji Buffon dengan tembakan keras pada menit ke-72.

Townsend, yang meninggalkan bangku pemain cadangan tujuh menit sebelumnya untuk menggantikan Fabian Delph, kemudian mengemas gol ketiganya dari tujuh penampilannya untuk Inggris, yang laju tujuh kemenangan beruntunnya sejak Piala Dunia tahun lalu kini berakhir.

Hasil ini membuat kedua tim tidak terkalahkan sejak Piala Dunia di Brazil, di mana Italia menang 2-1 atas Inggris di fase grup namun kedua tim tidak mampu lolos ke putaran gugur.