Polres Dumai Laksanakan Operasi Simpatik 2015

id polres dumai, laksanakan operasi, simpatik 2015

Polres Dumai Laksanakan Operasi Simpatik 2015

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Sebanyak 50 personel dari berbagai satuan di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Dumai, Riau, melaksanakan Operasi Simpatik 2015 mulai 1 hingga 21 April.

Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lalulintas Polres Dumai Iptu Novi Hendri menyebutkan, pelaksanaan Operasi Simpatik selain berupa razia di jalan umum, juga sosialisasi dan penyuluhan tenatang tertib berlalu lintas.

"Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan ketertiban masyarakat dan meningkatkan kesadaran pengendara agar tertib lalu lintas di jalan raya dan melengkapi dokumen serta alat keselamatan," kata dia.

Dijelaskan, personel yang akan menjalankan operasi meningkatkan pelayanan lalu lintas ini terdiri dari Satlantas, Sabhara, Intel, Propam, Bagian Operasi dan polsi wanita.

Sosialisasi dan penyuluhan akan dilakukan di sejumlah tempat keramaian di tengah masyarakat, pusat perbelanjaan, pasar rakyat, sekolah dan himbauan melalui media massa serta lingkungan umum.

Jajaran yang bertugas dalam operasi ini ditekankan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta melakukan penegakan hukum bagi pelanggar aturan di jalan raya.

"Dalam operasi ini kita mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat agar dapat tertib lalu lintas, tapi tetap menindak pelanggar berat yang membahayakan diri sendiri atau pengguna jalan lain," jelasnya.

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas dengan cara mematuhi aturan keselamatan dan dokumen kendaraan supaya bisa menekan angka kecelakaan.

"Diharapkan masyarakat pengguna jalan dapat meningkatkan kesadaran aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara," harapnya.

Pada pelaksanaan Operasi Simpatik 2014u, Polres Kota Dumai menindak 313 pelanggar aturan dengan sanksi erupsa surat bukti pelanggarang dan teguran kepada 1.040 pengendara sepeda motor.