Ribuan Penerima PSKS Padati Kantor Pos Pekanbaru

id ribuan penerima, psks padati, kantor pos pekanbaru

Ribuan Penerima PSKS Padati Kantor Pos Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ribuan penerima Program Simpanan Keluarga Sejahtera memadati kantor Pos Pekanbaru, Provinsi Riau untuk mengambil bantuan tunai yang telah dianggarkan pemerintah kota kepada masyarakat kurang mampu yang disalurkan melalui pihak kantor pos.

"Penerima PSKS yang terdata pada hari ini berjumlah sekitar 1.200 perKepala Keluarga berasal dari Kecamatan Sail dan Kecamatan Pekanbaru Kota," ujar penanggung jawab kegiatan Iwan Gunawan, Rabu.

Ia menyatakan bahwa mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB para panitia kegiatan melayani ribuan penerima bantuan serta menangani pengaduan masyarakat, seperti kartu PSKS yang hilang.

"Pihak penanggung jawab telah menjadwalkan para penerima PSKS perkecamatan agar dapat melayani masyarakat yang berguna untuk mencegah terjadinya desakan para warga yang tidak sabar menunggu antrian panjang," jelasnya.

Seorang penerima PSKS dari Kelurahan Tanah Datar Pekanbaru Kota, Erizal mengatakan antrian memang cukup panjang namun sejauh ini tidak ada warga yang berdesak-desakan dalam pengambilan dan dapat menerima bantuan pemerintah secara tertib dan teratur.

"Fasilitas yang diberikan pihak kantor pos berupa kursi tunggu dan tenda sangat bermanfaat dalam proses antrian penerima PSKS agar tidak kepanasan serta tidak lelah menunggu giliran pengambilan bantuan," ujarnya.

Seorang penerima PSKS lainnya Tarmidi mengungkapkan bahwa sistem pengambilan bantuan kali ini masih sama dengan Program Bantuan Langsung Tunai tahun lalu yaitu dengan menunjukkan kartu penerima serta membawa Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat pelengkap.

"Bantuan dari Pemerintah Pekanbaru senilai Rp200.000 perbulan dan yang kami terima untuk bulan Januari hingga Maret berjumlah Rp600.000 yang diberikan tunai oleh pihak kantor pos," ujarnya.

Ia mengatakan dengan adanya bantuan kepada masyarakat kurang mampu ini dapat membantu perekonomian keluarga dan meringankan beban materiil yang selama ini dirasakan.

"Semoga program bantuan dari pemerintah ini terus berlanjut agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan membantu mengurangi angka kemiskinan di tanah air khususnya di Pekanbaru," harapnya

*Kontributor: Ifnita Ulmi dari UIN Suska Riau Fakultas Dakwah dan Komunikasi.