PBB Rekomendasikan Dua "Balon" Bupati Kuansing

id , pbb rekomendasikan, dua balon, bupati kuansing

  PBB Rekomendasikan Dua "Balon" Bupati Kuansing

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau merekomendasikan dua pasang bakal calon atau "balon" bupati untuk pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada tahun ini.

" Rekomendasi itu telah melalui proses yang sesuai aturan untuk di teruskan ke pengurus pusa melalui DPW PBB Provinsi Riau untuk dan seterusnya ditetapkan sebagai calon yang akan diusung," kata Ketua DPC PBB Kuantan Singingi (Kuansing), Agus Samad di teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, panitia penjaringan telah bekerja optimal sehingga hasilnya DPC PBB merekomendasikan dua nama pasangan calon.

Mereka antara lain pasangan Marjan Ustha-Muslim. dan pasangan Mursini-Halim.

Ia mengatakan, proses pengusulan bakal calon bupati telah di plenokan ditingkat pengurus daerah. Menurut dia, pleno berjalan dengan baik walaupun sempat berjalan alot, terutama menyangkut kriteria bakal calon yang akan direkomendasikan.

Masing-masing peserta pleno baik DPW PBB Provinsi Riau yang diwakili Sekretaris DPW Suryadi Sariyan, pengurus harian DPC dan seluruh pengurus kecamatan memberikan argumentasi selama pleno.

"Memang pleno sempat penuh perdebatan, namun perdebatan terjadi pada apakah yang akan direkomendasikan tersebut yang mendaftar berpasangan atau tidak berpasangan, akhirnya pleno menentukan yang akan direkomendasikan yang berpasangan," ujarnya.

Menurutnya, semua memberi repon positif melihat mekansime penjaringan bakal calon yang alot tersebut, semestinya dibuka dan terbuka, jadi semua kader dapat melihat dan dapat menyalurkan aspirasi mereka.

Ketua Tim penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati DPC PBB Kuansing, H Elfi Suheri, menyerahkan hasil penjaringan kepada ketua DPC PBB Kuansing Agus Samad dan selanjutnya diserahkan kepada Sekretaris DPW PBB Riau Suryadi Sariyan.