KPU Usulkan Rp18 Miliar Dana Pemilukada

id kpu usulkan, rp18 miliar, dana pemilukada

KPU Usulkan Rp18 Miliar Dana Pemilukada

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mengusulkan anggaran mencapai Rp18 miliar untuk penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah pada 2015.

"Anggaran itu untuk kepentingan penyelenggaraan proses pemilihan bupati dan wakil bupati Kuansing," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kuantan Singingi Andi Putra di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, permohonan anggaran telah disampaikan, karena itu baik KPU, pemerintah Kabupaten Kuansing dan DPRD menggelar rapat terkait usulan itu di kantor bupati setempat.

Rapat itu dinilai sangat penting dalam upaya menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di Kabupaten Kuantan Singingi pada 9 Desember 2015.

"Pertemuan digelar dalam ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing dihadiri pejabat Pemkab Kuansing," sebutnya.

Menurutnya, selain dihadiri oleh lembaga penyelenggara dan pengawas Pemilu, dari Pemkab Kuansing dihadiri Asisten I Setda Drs H Erlianto MM, Asisten III Setda Frederik SE MM, sedangkan dari legislatif, hadir langsung Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH yang didampingi Ketua Komisi B DPRD Kuansing Rustam Efendi.

Pihak KPU Kuansing pada kegiatan itu langsung dihadiri Ketua KPU Firdaus Oemar beserta anggota sementara Bawaslu Riau dihadiri oleh Edy Syarifudin dan anggotanya.

"Semua berjalan lancar, usulan untuk penyelanggaraan anggaran itu untuk Pilkada dan pengawasan selama tahapan dimulai," ujarnya.

DPRD Kuansing juga menggelar pertemuan dengan pihak KPU terkait usulan itu dan melakukan analisa terhadap usulan yang disampaikan sehingga program KPU berjalan dengan baik dengan anggaran tersebut.