Farah Quinn Promosi Kuliner Indonesia di Tiongkok

id farah quinn, promosi kuliner, indonesia di tiongkok

Farah Quinn Promosi Kuliner Indonesia di Tiongkok

Beijing, (Antarariau.com) - "Im happy. This is amazing", kata koki selebritas Farah Quinn di sela-sela Festival Masakan Indonesia di Beijing, Tiongkok, akhir pekan ini.

Dalam festival tersebut ditampilkan 20 kuliner tradisional Indonesia di sebuah hotel berbintang internasional, selama 10 hari.

Tak hanya itu, selama dua hari di Beijing, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, tersebut menampilkan kepiawaiannya meracik bumbu dan membuat makanan Indonesia, di hadapan Duta Besar wanita serta para istri duta besar negara-negara ASEAN dan anggota ASEAN Ladies Circle (ALC).

Dalam demo masak tersebut, koki yang memulai kariernya di "Lydias Pittsburgh", Pennsylvania, tersebut mendemokan dua jenis makanan Indonesia yakni pindang ikan duri dan klepon cupcake.

Klepon cupcake dibuatnya bersama istri Duta Besar RI untuk Tiongkok merangkap Mongolia ibu Aslida N Rahardjo.

"Sungguh pengalaman yang menyenangkan, amazing. Saatnya memang kuliner Indonesia harus lebih banyak diperkenalkan ke masyarakat internasional," ujar lulusan Pittsburgh Culinary Institute tersebut.

Selagi di Tiongkok, Farah Quinn juga mencoba lebih mendalami keragaman kuliner Tiongkok. "Sebagian besar kuliner Indonesia dipengaruhi kuliner Tiongkok, seperti mi dan tumisan sayur," tuturnya.

Wanita kelahiran 8 April 1980 itu sangat menyukai masakan Tiongkok. "Di Indonesia dan Amerika Serikat saya kerap menyantap makanan Tiongkok. Tapi tentu rasanya akan sangat berbeda dengan jika kita langsung makan di tempat asalnya," katanya.

Di Tiongkok saja, keragaman kulinernya sangat banyak. "Tiap daerah memiliki kuliner khas masing-masing. Sama dengan di Indonesia, tiap daerah memiliki keragaman kuliner yang banyak, jadi memang sangat menarik," ujar Farah Quinn.