Perusda Dumai-Pelindo Kelola Bersama Pas Pelabuhan

id perusda dumai-pelindo, kelola bersama, pas pelabuhan

Perusda Dumai-Pelindo Kelola Bersama Pas Pelabuhan

Dumai, (Antarariau.com) - BUMN PT Pelabuhan Indonesia I Cabang Dumai dan Perusahaan Daerah PT Pelabuhan Dumai Berseri sepakati kerja sama pengelolaan pas pelabuhan di wilayah setempat.

Kerja sama BUMN dan Perusda bidang kepelabuhanan ini menyusul telah berakhirnya kesepakatan naskah saling pengertian (NSP) sebelumnya antara Pelindo bersama pemerintah daerah.

Manager Pemasaran PT Pelindo I Cabang Dumai Jonedi Ramli, Jumat mengatakan kerja sama kepelabuhanan ditandai penandatanganan berita acara pengelolaan angkutan barang dari dan ke pelabuhan.

"Kesepakatan ini merupakan cikal bakal kerjasama bisnis antara Pelindo dengan perusahaan daerah dan menggugurkan pengelolaan bersama pemerintah kota yang dibangun sebelumnya," katanya.

Kerja sama pengelolaan pas pelabuhan ini telah resmi dilakukan dengan penandatanganan berita acara bersama antara GM PT Pelindo I Cabang Dumai M Junaidi dan Direktur Utama PT PDB Syafruddin Atan Wahid belum lama ini.

Sementara, NSP pengelolaan pas pelabuhan antara Pelindo dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai resmi digugurkan melalui penandatangan berita acara oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dumai Bambang Bambang Sumantri.

"Kini Pelindo menjalin kerjasama dengan perusahaan daerah dalam pengelolaan pas pelabuhan Dumai," ucapnya.

Dia berharap kesepakatan pengelolaan bersama ini dapat saling menguntungkan dan bisa memberikan pemasukan yang signifikant bagi kas keuangan daerah.

Diperoleh informasi, kerjasama pengelolaan pas pelabuhan ini sudah terjalin sejak 2002 lalu pada masa kepemimpinan walikota H Wan Syamsir Yus.