Polres Dumai Amankan Satu Kilogram Ganja Kering

id polres dumai, amankan satu, kilogram ganja kering

Polres Dumai Amankan Satu Kilogram Ganja Kering

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Dumai, Riau, mengamankan satu kilogram ganja kering berikut seorang tersangka berinisial BS di Kelurahan Pangkalan Sesai, Dumai Barat.

"Penangkapan tersangka BS bermula dari laporan masyarakat yang menyatakan seringnya terjadi transaksi mencurigakan di TKP," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat.

Mendapati laporan tersebut, pada Jumat (17/4) personel Opsnal Sat Intelkam Polres Dumai yang dipimpin Kanit Aipda Suardi Hasibuan kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berhasil mengantongi ciri-ciri tersangka.

Guntur menjelaskan tidak membutuhkan waktu lama untuk meringkus tersangka, karena beberap waktu setelah mengantongi ciri-ciri pelaku, petugas langsung menemukan tersangka BS yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor bebek bernomor polisi BM 2732 RK.

"Mendapati bahwa kendaraan dan ciri-ciri sama persis, petugas lalu menghentikan tersangka untuk pemeriksaan," ujarnya.

Saat diperiksa, petugas lalu mendapati BS sedang membawa daun ganja kering yang dikantongi kedalam plastik yang digantung di motor.

Saat tertangkap tangan, pria berumur 52 tahun itu tidak lagi dapat mengelak karena barang bukti berupa ganja seberat satu kilogram ada ditangannya. Saat ini BS telah diamankan di Polres Dumai guna penyelidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut.

Pada Februari lalu, Polres Dumai bersama pemerintah Kota Dumai telah mencanangkan program komitmen bersama pemberantasan narkoba, bertujuan menggerakkan kepedulian dan dukungan semua pihak ikut terlibat aktif memerangi barang haram tersebut.

Kepala Polres Dumai AKBP Toni Hermawan mengatakan pelaksanaan komitmen bebas narkoba ini berjalan cukup baik, dibuktikan dengan adanya informasi masyarakat yang diterima kepolisian melalui layanan pengaduan operator seluler tersedia.

"Informasi dari masyarakat ada, tapi kita harus memikirkan cara bertindak dan tidak mau gegabah supaya operasi yang dijalankan terlaksana lancar dan sukses," ungkapnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pemberantasan narkoba ini dengan cara memberikan informasi ke polisi jika menemukan aktivitas yang meresahkan di lingkungan sekitar.