Perindo Dumai Bersiap Bentuk Pengurus Partai

id perindo dumai, bersiap bentuk, pengurus partai

Perindo Dumai Bersiap Bentuk Pengurus Partai

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Persiapan pembentukan kepengurusan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Kota Dumai Riau mulai dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunitas Perindo setempat, Sabtu.

Ketua DPD Forum Komunitas Perindo Dumai Afran Arsan, di Dumai, Minggu, menyebutkan bahwa forum ini akan segera bekerja menyusun kepengurusan mulai dari tingkat ranting di kecamatan dan kelurahan hingga lingkungan rukun tetangga.

"Karena kita telah menerima surat keputusan dari pengurus wilayah, maka segera akan dibentuk pengurus di kecamatan dan kelurahan untuk selanjutnya diusulkan," katanya.

Pembentukan pengurus kecamatan, lanjut dia, untuk keperluan kesiapan Kota Dumai menyongsong cikal bakal kelahiran partai besutan Harry Tanoesoedibjo ini jika disetujui oleh pimpinan wilayah dan pusat.

Dia mengaku kegiatan penyusunan pengurus forum komunitas Perindo di Dumai ini tergolong cepat di Sumatera dan Riau, bertujuan upaya mendorong percepatan berdirinya partai tersebut.

Menurutnya, kerja pembentukan pengurus ranting kecamatan dan kelurahan ini resmi dimulai setelah turun SK nomor 07/DPW/KP/03/2015 tertanggal 20 April 2015 ditandatangani Ketua DPW Riau Ayang dan Sekretaris Doni Dofiandi.

"Kita bekerja menyusun ranting di tujuh kecamatan dan 33 kelurahan ini berdasarkan SK yang diterima sebagai dasar terbentuknya forum komunitas Perindo di Dumai," sebutnya.

Dia berharap kinerja pembentukan pengurus ranting dapat segera tuntas April ini untuk kepentingan persetujuan didirikannya Partai Perindo di Dumai atau tidak.

Sejauh ini dia menilai di Dumai belum ada terbentuk kepengurusan Partai Perindo karena mekanisme awal pendirian harus melalui forum komunitas yang diketuainya, sebagai langkah persiapan.

Forum komunitas Perindo Dumai beranggotakan sedikitnya 50 orang di jajaran pengurus harian, ditambah dewan penasehat dan pakar, dan SK pembentukan resmi diserahkan pada Sabtu kemarin.