Pengunjung Danau Raja Resah Adanya Pungutan

id pengunjung danau, raja resah, adanya pungutan

Pengunjung Danau Raja Resah Adanya Pungutan

Rengat, (Antarariau.com) - Sejumlah pengunjung objek wisata Danau Raja di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau merasa resah akibat adanya pungutan liar, padahal pemerintah kabupaten setempat tidak pernah menerbitkan aturan pembayaran saat masuk.

"Kami keberatan adanya pungutan liar apalagi uang tersebut masuk ke kantong oknum dan semestinya pelakunya harus ditindak," ujar seorang pengunjung Sarmi (40) di Rengat, Minggu.

Arena rekreasi yang berada di tengah Kkota Rengat itu merupakan kebanggaan warga setempat karena bukan saja indah tapi danau ini memiliki sejarah unik sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

Keberadaan Danau Raja itu telah menjadi sarana hiburan dan liburan bagi warga setempat dengan memandangi keindahan danau sambil menikmati udara serta serta hembusan angin.

"Kami terpaksa bayar karena tidak ingin berdebat, tetapi ini ilegal dan semestinya pemerintah daerah bisa mengatasi secepatnya," ujar Sarmi.

Menurutnya, jika ada peraturan daerah yang mengatur tentang pungutan ia tidak keberatan asalkan objek wisata makin dipercantik, sarana prasarana lebih dilengkapi serta keamanan pengunjung terjamin.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Indragiri Hulu Armansyah mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui adanya sekelompok orang yang meminta bayaran memasuki objek wisata Danau Raja.

"Saya tidak tahu itu dan dengan alasan apapun pungutan itu tidak dibenarkan," tegasnya.