620 CPNS Pekanbaru Ikuti Orientasi

id 620 cpns, pekanbaru ikuti orientasi

620 CPNS Pekanbaru Ikuti Orientasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, mulai melakukan orientasi bagi 620 Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS, yang lulus melalui dua jalur, yakni dari tes penerimaan dan pengangkatan tenaga honorer kategori dua.

"Mereka ikut orientasi lima hari ini," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharisman Rozie, di Pekanbaru, Senin.

Ia menuturkan, selama orientasi para CPNS akan diberikan berbagai bekal dan pengetahuan, seperti PBB, ilmu pemerintahan, wawasan kebangsaan, kemudian terkait bagaimana ASN, pemerintahan daerah, kedisiplinan dan sebagainya.

"Ini bekal bagi mereka sebelum bekerja," katanya.

Ia berharap, agar mereka yang lulus seleksi CPNS dan K2 ini bisa menjadi suritauladan dan contoh yang baik bagi masyarakat. Serta dapat berfungsi dengan baik didalam roda pemerintahan Kota Pekanbaru.

"Melayani adalah tugas utama," harapnya.

Ia juga memberikan pengarahan serta ucapan selamat kepada mereka yang telah lulus Seleksi CPNS dan K2 tahun 2015 pada pembukaan pra orientasi, Senin di lapangan halaman kantor Walikota.

Dia mengharapkan agar semua CPNS siap dalam menerima semua pelajaran selama orientasi ini dan mengimplementasikannya.

Ia menambahkan, orientasi yang ditaja BKD ini akan diawasi oleh Azharisman Rozie, selaku Kepala BKD, dan didampingi oleh Kesbang Polinmas Agus Pramono, dan Kasat Pol PP Zul Fahmi Adrian, serta Dinas Kesehatan.

Ia merinci dari 620 CPNS tersebut terdapat 198 orang CPNS yang lulus lewat jalur penjaringan.

"Dari 198, baru 197 orang yang melengkapi berkas, satu orang lulusan Universitas Luar Negri , Jadi BKN meminta kepada mereka untuk melengkapi surat keterangan," paparnya.

Sementara yang berasal dari honorer K2 ada 432 orang. Dari jumlah tersebut baru 407 orang yang melengkapi berkas.

"Masih ada 25 orang lagi yang belum melengkapi berkas," terang dia.

Untuk itu ia menghimbau, kepada mereka yang belum melengkapi berkas agar segera melengkapi nya. Sehingga mereka yang telah lengkap berkas nya tidak lama menunggu.

"Pemberian SK Akan dilakukan esok hari Selasa, 21/04/2015, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini di halaman kantor Walikota Pekanbaru" ujar dia.