KAA 2015 - Sejumlah Negara Tertarik Produk Industri Strategis RI

id kaa 2015, - sejumlah, negara tertarik, produk industri, strategis ri

KAA 2015 - Sejumlah Negara Tertarik Produk Industri Strategis RI

Jakarta, (Antarariau.com) - Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan sejumlah negara tertarik untuk membeli produk industri strategis Indonesia.

"Sejumlah negara yang tertarik adalah Madagaskar, Myanmar, Vietnam, dan Mesir," kata Andi dalam pesan singkat melalui telepon selular kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Ketertarikan itu, kata Seskab, disampaikan pimpinan masing-masing negara saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di sela-sela KTT Asia Afrika yang berlangsung di Jakarta Convention Hall, Kamis.

Ia mengatakan bahkan ada yang berencana untuk bertemu Direktur Utama Pindad untuk penjajakan produk yang diminati.

Sepanjang Kamis, Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan negara sahabat antara lain Perdana Menteri Thailand Prayut Chan O Cha, Presiden Iran Hassan Rouhani, Raja Swaziland Raja Mswati III, PM Bangladesh Sheik Hasina, Presiden Madagaskar Rajonarimampianina Hery, Perdana Menteri Mesir Ibrahim Mahlab, Perdana Menteri Nepal Sushil Koirala, Presiden Zimbabwe Robert Mugabe, Presiden Vietnam Truong Tang Sang.

Presiden juga akan bertemu dengan Ketua Presidium Majelis Tertinggi Republik Demokratik Korea Kim Yong Nam dan terakhir akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Ruak.