Hotel Comfort Dumai Komitmen Dukung Pemberantasan Narkoba

id , hotel, comfort dumai, komitmen dukung, pemberantasan narkoba

   Hotel Comfort Dumai Komitmen Dukung Pemberantasan Narkoba

Dumai, (Antarariau.com) - Managemen Hotel Comfort Dumai Riau menyatakan komitmen perang terhadap narkoba dan siap mendukung kinerja kepolisian dalam upaya pemberantasan barang haram tersebut.

"Kami sangat dirugikan kalau ada tamu yang mengedarkan narkoba di hotel, karena itu kita siap bekerjasama dengan kepolisian untuk memberantas peredaran gelap barang terlarang ini," kata General Manager Hotel Comfort Dumai Suryana, Jumat.

Menurutnya, keberadaan fasilitas karaoke tv yang tersedia di hotel merupakan bagian dari pelayanan kepada tamu hunian kamar maupun dari masyarakat umum.

Meski kerap diisukan KTV selalu disorot karena kerap dijadikan sarang peredaran narkoba, pihaknya mengaku itu disalahgunakan oleh tamu pengunjung yang tidak bertanggungjawab.

"Kita membuka diri untuk kritikan dan siap membantu tugas polisi jika ada pengunjung memanfaatkan fasilitas KTV untuk transaksi narkoba," ungkapnya.

Tindakan tegas juga akan diberikan managemen hotel berbintang tiga ini kepada karyawan hotel jika terbukti kedapatan membantu peredaran narkoba, baik secara langsung maupun tidak.

Sebab, dalam kesepakatan kontrak kerja, para karyawan Comfort jika terlibat dalam peredaran narkoba akan ditindak tegas dengan pemecatan secara tidak hormat.

Hotel Comfort, lanjut dia, juga telah menyertakan diri dalam kesepakatan komitmen bersama pemberantasan narkoba yang dibangun Kepolisian Resort (Polres) setempat dengan semua pihak.

Sementara, Kepala Polres Dumai AKBP Toni Hermawan mengaku komitmen bersama pemberantasan narkoba sejauh ini berjalan cukup baik karena banyak mendapat dukungan serta informasi dari masyarakat.

"Kasus peredaran narkoba merupakan prioritas kita karena Dumai rentan dijadikan pintu masuk penyelundupan barang haram tersebut lewat jalur perairan dan pelabuhan tidak resmi," ungkap dia.

Karena itu, Polres telah membentuk tim satuan tugas (Satgas) khusus pemberantasan narkoba untuk meningkatkan kinerja pengawasan dan penindakan hukum terhadap peredaran narkotika, terutama di wilayah perairan.