Pejabat Lelang Jabatan Riau Dilantik Siang Ini

id pejabat lelang, jabatan riau, dilantik siang ini

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 136 pejabat yang lulus dalam seleksi terbukat atau lelang jabatan untuk pejabat tinggi Pratama atau Eselon II Pemprov Riau akan menjalani pelantikan di Kota Pekanbaru pada Jumat siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, pelantikan pejabat eselon II akan dilakukan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Pelantikan pejabat hasil lelang jabatan ini berbeda dengan pelantikan yang biasa dilakukan dilingkungan pemerintahan.

Sebabnya, semua yang dinyatakan lulus seleksi terbuka mendapat undangan untuk menghadiri pelantikan. Namun, informasinya tidak semua akan mendapatkan jabatan yang diinginkan.

"Kalau yang sekarang merka bertarung adu kehebatan, tidak pakai uang lagi. Kalau dulu siapkan uang, tidur nyenyak nunggu undangan," kata seorang sumber di Pemprov Riau.

Para pejabat yang diundang juga tidak diminta menggunakan jas, melainkan cukup menggunakan pakaian adat Melayu. Selain itu, mereka tidak diperkenankan membawa isteri maupun suami.

Sebelumnya, Ketua Pansel seleksi terbuka Prof Mukhtar Ahmad menyatakan, dari 218 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov Riau yang mengikuti seleksi, hanya 136 yang dinyatakan lulus kualifikasi sebagai pejabat pratama.

Artinya, terdapat 82 pejabat baik eselon II maupun eselon III yang mengikuti seleksi, dinyatakan tidak lulus. Artinya, dari 82

yang tidak lulus itu, 13 diantaranya adalah pejabat aktif eselon II.