Jefry: Bank Riau-Kepri Harus Mampu Kembangkan Ekonomi Masyarakat

id jefry bank, riau-kepri harus, mampu kembangkan, ekonomi masyarakat

Jefry: Bank Riau-Kepri Harus Mampu Kembangkan Ekonomi Masyarakat

Kampar, Riau (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kampar Provinsi Riau Jefry Noer mengharapkan kepengurusan baru Bank Riau Kepri (BRK) yang sudah ditetapkan Kamis (23/4) malam meningkat dan lebih mampu memajukan perekonomian daerah dan masyarakat dibanding sebelumnya.

"Saya sangat mengharapkan kepada Direktur Utama dan Komisaris Utama yng baru ini bisa meningkatkan kinerja Bank Riau Kepri kedepannya," kata Jefry Noer usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Hotel Harmony Batam, kepada pers Kamis (23/4) malam.

Menurut dia, sebagai perusahaan perbankan yang memiliki tujuan untuk menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat sudah sepantasnya dengan kepengurusan baru ini bisa betul-betul keinginan itu tercapai. Karena menurutnya seluruh pemegang saham sangat berharap ada perbaikan pada managemen BRK.

"Sebagai perbankan yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat harus betul-betul peduli terhadap kemajuan ekonomi Rakyat," kata Jefry.

Satu hal yang membuat bangga dengan kepengurusan baru ini, lanjut dia, dimana ada penandatanganan fakta integritas kepada pemegang saham, dimana dalam waktu enam bulan harus ada perbaikan terhadap BRK, dan jika tidak ada perbaikan maka bersedia dicopot dari jabatannya.

"Itu luar biasa, itu saya dukung sekali," katanya.

Sebagaimana diketahui, Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS- LB), akhirnya ditetapkan Irvandi Gustari sebagai Direktur Utama Bank Riau Kepri yang baru setelah sekian lama posisi Dirut Bank berplat merah ini kosong. Dalam RUPS itu juga ditetapkan Mambang Mit sebagai Komisdaris Utama (Komut) BRK yang baru.

RUPS- LB tersebut dihadiri seluruh Pemegang Saham termasuk Plt Gubernur, dan seluruh bupati dan wali kota se-Provinsi Riau serta Pemprov Kepulauan Riau.

Bagi Irvandi Gustari yang merupakan putra asli Riau itu memiliki keinginan dalam memajukan Bank Riau Kepri. Berkat pengalamannya sebagai Senior Vice Presiden di MNC Bank, Irvan Gustari yakin dengan mudah untuk memperbaiki kondisi Bank Riau Kepri.

"Pondasi dari Bank Riau Kepri ini masih banyak perlu dibenahi. Pertama sekali untuk membiayai kredit jangka panjang. Apalagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean mendatang," kata Irvan Gustari usai ditetapkan sebagai dirut.

Dari hasil pengamatannya selama ini, perlu ada perubahan dalam sistem kredit jangka panjangnya dimana dominasi uang dari Pemda mencapai 80 persen dikhawatirkan mudah terjadi sistemik terhadap Perbankan itu.

Maka untuk itu, menurut Irvan Gustari harus kuat dan melakukan manuver ke pasar. Ia yakin sebagai Perbankan lokal lebih tahu dan lebih paham kondisi didaerah daripada Bank Swasta dan Bank Nasional lainnya yang memiliki cabang di Riau dan Kepri.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sangat berharap dengan Dirut dan Komisaris Utama BRK yang baru ini. Ia berharap ada peningkatan kinerja dan menghasilkan pendapatan yang lebih baik untuk BRK.

"Untuk mencapai itu harus ada penyelesaian baik itu masalah SDM dan operasional, itu menjadi PR nya," katanya. (Adv)

Pewarta :
Editor: Fazar Muhardi
COPYRIGHT © ANTARA 2015