PKB Riau Pastikan Empat Kader Ikut Pilkada

id pkb riau, pastikan empat, kader ikut pilkada

PKB Riau Pastikan Empat Kader Ikut Pilkada

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Riau menyatakan sudah memastikan empat kadernya mengikuti pemilihan kepala daerah untuk empat kabupaten, dari sembilan daerah yang mengadakan pemilihan serentak pada Desember 2015 di Provinsi Riau.

"Sampai saat ini yang dapat dipastikan ada empat kabupaten. Itu untuk bupati dan juga wakil bupati. PKB diharapkan April ini sudah selesai di tingkat kabupaten/kota," kata Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto dihubungi melalui seluler dari Pekanbaru, Jumat.

Dia menyampaikan empat kader itu adalah Syafruddin di Kabupaten Rokan Hilir yang juga merupakan ketua pengurus setempat. Kemudian ada nama Riki Hariansyah untuk di Kabupaten Siak, dia adalah mantan anggota DPRD Riau dan juga anak kandung dari mantan Bupati Siak Arwin AS.

Selanjutnya kader yang maju di Kabupaten Kepulauan Meranti adalah Rosfian yang saat ini juga adalah anggota DPRD Riau. Terakhir adalah Mardjan Hustha Muslim untuk Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi yang juga Ketua PKB di daerah itu.

"Yang sudah oke dari Dewan Pimpinan Pusat itu yang dari Kuansing. Yang lainnya DPW sudah sampaikan ke DPP kader yang maju itu, bahkan juga memberikan nama alternatif," sebut Anggota DPRD Riau ini.

Dia mengatakan pada prinsipnya partai hanya menawarkan kader sehingga masih belum dipastikan lima kabupaten/kota lainnya. Karena untuk maju, kata dia, PKB pasti akan berkoalisi dan tidak bisa mengusung sendiri.

"Sampai saat ini empat kabupaten itulah yang berpeluang besar," imbuh Legislator Riau Daerah Pemilihan Indragiri Hulu-Kuansing ini.

Terkait tim pemenangan dia menyatakan saat ini sudah siap dan telah berproses. Sistimnya, lanjut dia, seluruh kadr nantinya akan mendukung calon yang berasal dari PKB.

"Misalnya nanti kader di Inhu akan turun juga untuk pemenangan di Rohil," ucapnya.

Seperti diketahui selain empat kabupaten di atas, Riau juga menggelar Pilkada di lima kabupaten/kota lainnya. Kelima lainnya itu adalah Kabupaten Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Bengkalis, dan Kota Dumai pada Desember mendatang.