Ibu Dan Anak Tewas Tertimpa Truk Batu Bara

id ibu dan, anak tewas, tertimpa truk, batu bara

Ibu Dan Anak Tewas Tertimpa Truk Batu Bara

Rengat, Inhu, Riau (Antarariau.com) - Waluyo (50) warga Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau kehilangan istri Nuraini (40) dan putri kecilnya Dean (7) akibat tertimpa truk batu bara.

" Keduanya meninggal dunia akibat tumbangnya mobil truk pengangkut batu bara yang menimpa rumahnya pada Senin (20/4) sekitar pukul 03.30 Wib," kata Kapolsek Kuala Cenaku AKP Prihatin di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, saat ini korban sudah dimakamkan, atas peristiwa itu membuat banyak pihak berduka, karena merasa kehilangan, Sementara sopir inisial Rh, saat ini sudah amankan untuk diperiksa guna penyelidikan lebih lanjut.

Pada peristiwa itu, warga bersama - pihak kepolisian membantu mencari keluarganya yang tertimbun tumpahan batu bara yang menghantam rumahnya hingga menemukan korban dalam tumpukan batu.

" Kami bersama dengan warga mencari anak dan istri waluyo tersebut," ujarnya.

Waluyo pada saat kejadian mengatakan, sempat menjerit, tak tahan melihat kondisi istrinya yang tertimbun, sambil mencari anaknya dalam keadaan panik yang sudah tertimbun batu bara yang di tumpahkan truk.

" Saya terus mencari keberadaan anak dan istri saya pada waktu itu," ujarnya.

Dijelaskannya, pada saat kejadian itu, ratusan warga berkumpul, bekerja sama membantu mencari keberadaan anak dan istri, dengan upaya keras akhirnya didapat telah menjadi mayat.

" Hanya mereka berdua hartaku, sekarang saya tidak memiliki siapa - siapa lagi," ujar Waluyo sambil terisak-isak.

Sarni (45) warga Indragiri Hulu juga menjelaskan, pada saat kejadian itu, Waluyo menjerit histeris dan berusaha mencari anak istrinya yang tertimbun, namun sayang, Waluyo tak berhasil menemukan kedua anggota keluarganya itu karena tertimbun batu bara yang membumbung tinggi di kamarnya.

Warga sekitar yang datang menghampiri lokasi kejadian bersamaan dengan pihak kepolisian dari Mapolsek Kuala Cenaku, berusaha menggali tumpukan batu bara tersebut, baru sekitar pukul 05.30 WIB, polisi dan warga berhasil menemukan jasad Nuraini dan Dean.

" Waluyo melihat sang istri sudah tidak bernyawa lagi dalam kondisi memeluk sang anak," sebutnya.

Sejumlah warga dan aparat kepolisian kemudian membawa jenazah ibu dan anak tersebut ke Puskesmas Kuala Cenaku untuk dilakukan visum, selanjutnya disemayamkan di rumah salah seorang tetangga Waluyo.