Gol Fernandinho Bawa City Ke Peringkat Kedua

id gol fernandinho, bawa city, ke peringkat kedua

Gol Fernandinho Bawa City Ke Peringkat Kedua

London, (Antarariau.com) - Fernandinho melepaskan sepakan voli dramatis pada menit ke-89 yang memastikan kemenangan Manchester City dengan skor 3-2 atas finalis Piala FA Aston Villa pada Sabtu, untuk kembali merebut peringkat kedua di klasemen Liga Utama Inggris.

Sepakan buruk dari kiper Villa Brad Guzan membuat Sergio Aguero dapat membawa City unggul pada menit ketiga, dan Aleksandar Kolarov memperbesar keunggulan tuan rumah melalui tendangan bebas pada menit ke-66.

Villa membalasnya melalui Tom Cleverly dan Carlos Sanchez, keduanya memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan kiper City Joe Hart, namun Fernandinho dapat mengamankan kemenangan timnya dengan memanfaatkan tendangan sudut Kolarov.

Kemenangan ini membuat pasukan Manuel Pellegrini terpaut sembilan angka dari pemuncak klasemen Chelsea, dengan catatan telah memainkan dua pertandingan lebih banyak, dan berada di atas Arsenal dan Manchester United.

Arsenal, yang tertinggal satu angka dengan dua pertandingan yang belum dimainkan, mengunjungi markas Chelsea pada Minggu, sedangkan tim peringkat keempat United bertandang ke Everton.

Ini merupakan hasil yang kejam bagi Villa yang dilatih Tim Sherwood, yang menyingkirkan Liverpool di semifinal Piala FA akhir pekan silam, dan membuat mereka hanya unggul dua angka di atas zona degradasi, setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari tiga tim yang berada langsung di bawah mereka.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Liverpool gagal mendekati zona Liga Champions setelah bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah West Bromwich Albion pada pertandingan liga ke-500 bagi kapten Steven Gerrard.

Menjelang pertandingan-pertandingan Minggu, tim Brendan Rodgers terpisah tujuh angka dari zona empat besar di peringkat kelima, namun mereka tetap berada di posisi teratas pada persaingan kualifikasi Liga Europa setelah Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 di markas Southampton.

Graziano Pelle dua kali mencetak gol untuk membawa Southampton unggul di St Mary, namun Spurs mampu menyamakan kedudukan dalam kedua kesempatan tersebut, pertama melalui Erik Lamela, yang kelihatannya mencetak gol dengan lengannya, dan kemudian melalui Nacer Chadli.

"Saya fokus pada pekerjaan saya, namun ini merupakan pertandingan yang sangat berat dan emosional bagi saya," kata pelatih Spurs Mauricio Pochettino, yang meninggalkan Southampton pada tahun lalu.

"Ini sulit karena saya masih mencintai Southampton, dan saya memiliki kenangan-kenangan yang sangat bagus di sini."

Tottenham, di peringkat keenam, menempel Liverpool dengan kalah kalah selisih gol dan tetap unggul satu angka atas Southampton.

Leicester dan Hull raih kemenangan

Tim-tim yang finis di peringkat kelima dan keenam akan lolos ke Liga Europa, sedangkan kemenangan bagi Arsenal atas Villa di final Piala FA juga akan mengirim tim yang finis di peringkat ketujuh untuk bermain di kompetisi Eropa strata kedua itu.

Pada bagian lain klasemen, Burnley, Queens Park Rangers, dan Sunderland semakin mendekati perangkap degradasi ketika Leicester City dan Hull City mencatatkan kemenangan.

Tim juru kunci Burnley kalah 0-1 saat menjamu Leicester, di mana Jamie Vardy mencetak gol kemenangan pada menit ke-60 untuk tim tamu hanya beberapa saat setelah penalti pemain Burnley Matt Taylor membentur tiang gawang.

Vardy memasukkan bola melewati garis gawang setelah Michael Duff membelokkan umpan silang Marc Albrtighton ke gawangnya sendiri, untuk memberikan kemenangan beruntun keempat bagi Leicester, yang mengirim pasukan Nigel Pearson keluar dari zona tiga terbawah.

"Para pemain layak mendapatkan gebrakan yang mereka dapatkan, melalui banyak kejujuran, kerja keras, dan kemampuan," kata pelatih Leicester Pearson. "Namun jika orang-orang berpikir kerja keras telah usai, mereka akan terkejut."

Burnley sekarang tertinggal lima angka dari zona aman setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak daripada tim-tim yang berada di atas mereka, dan QPR hanya unggul satu angka menyusul hasil imbang 0-0 saat menjamu West Ham United.

Charlie Austin semestinya dapat membawa QPR memimpin dari titik penalti pada pertengahan babak pertama, setelah James Collins dinyatakan melakukan "handball," namun kiper West Ham Adrian mampu menggagalkannya dengan kakinya.

Sunderland masuk zona degradasi setelah bermain imbang 1-1 di kandang Stoke City, yang menyamakan kedudukan melalui tembakan keras Charlie Adam setelah Connor Wickham membawa tim tamu unggul pada menit pertama.

Hull memaksimalkan tergelincirnya tival-rival mereka dengan mengakhiri laju enam pertandingan tanpa kemenangan saat mereka menang 2-0 di markas Crystal Palace, berkat sepasang gol di babak kedua dari penyerang Senegal Dame N Doye.

Newcastle United juga berada dalam bahaya tersedot zona degradasi setelah mereka kalah 2-3 dari tamunya Swansea City.

Ayoze Perez membawa pasukan John Carver memimpin pada menit ke-20 di St James Park, namun Swansea membalasnya melalui Nelson Oliveira, Gylfi Sigurdsson, dan Jack Cork sebelum Siem de Jong mencetak gol hiburan bagi tuan rumah.

Newcastle kini telah kalah pada tujuh pertandingan liga secara beruntun untuk pertama kalinya sejak 1977.