Legislator Siap Realisasikan Peningkatan Ekonomi Desa

id legislator siap, realisasikan peningkatan, ekonomi desa

Legislator Siap Realisasikan Peningkatan Ekonomi Desa

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Legislator DPRD Riau dari Fraksi PKB, Ade Agus Hartanto mengatakan, sejak dimulainya reses pekan lalu, pihaknya banyak menampung keluhan masyarakat tentang peningkatan ekonomi desa berupa program-program pemberdayaan.

"Sebuah program yang ‎mampu menunjang ekonomi masyarakat yang ada di desa itu, mulai dari bantuan modal usaha hingga pelatihan ke wirausahaan. Itulah beberapa keluhan yang disampaikan,” katanya saat melakukan reses di Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu.

Sekretaris DPW PKB Riau ini mengutarakan bahwa dirinya menjemput aspirasi masyarakat di Desa Redang, Kecamatan Barat, Inhu, akhir pekan ini. Puluhan masyarakat setempat, katanya, tampak berantusias menyambut pria yang dikenal dengan julukan Gus Ade ini. ‎

Menurutnya, agar persoalan yang disampaikan masyarakat terkait peningkatan ekonomi desa itu bisa teratasi, dia menyatakan akan memperjuangkan dengan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan provinsi. Ia berharap hal itu bisa direalisasikan pemerintah segera dengan pemberian bantuan modal dan pelatihan kewirausahaan.

"Terkait ekonomi masyarakat desa, kita akan coba mendesak pemerintah untuk dapat mengalokasikan bantuan dana, baik itu dalam bentuk hibah maupun dalam bentuk pelatihan ke wirausahaan yang dilengkapi dengan bantuan alat penunjang," jelasnya.‎

Lebih lanjut, Anggota DPRD Riau dari daerah pemilihan Inhu-Kuansing menyampaikan bahwa jemput aspirasi masyarakat merupakan amanah untuknya sebagai legislator. Dalam menjalani reses pertama tahun 2015 ini, kata dia, selain perekonomian desa juga tentunya diterima juga keluhan infrastruktur.

Keluhan itu, lanjutnya, terkait sarana dan rasaranan jalan dan bangunan. Pada tempat itu menurutnya sampai saat ini dinilai belum memadai.

"Berbagai keluhan masyarakat disampaikan ke kita. Inilah salah satu tugas kita selaku anggota dewan yang diberi amanah sepenuhnya oleh masyarakat daerah pemilihan," kata Ade Agus Hartanto.

Sejumlah 65 anggota DPRD Riau terhitung Kamis (23/4) bersamaan dengan penutupan masa sidang sudah memulai melakukan reses di dapil masing-masing. Jemput aspirasi ini merupakan yang kedua kalinya bagi dewan periode 2014-2019 ini