Ribuan Warga Dumai Padati Pembukaan Pameran UKM

id ribuan warga, dumai padati, pembukaan pameran ukm

Ribuan Warga Dumai Padati Pembukaan Pameran UKM

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Kegiatan malam pembukaan pameran usaha kecil menengah (UKM) Dumai Expo 2015 dalam rangka hari jadi Kota Dumai ke 16 di lapangan taman bukit gelanggang, Sabtu semalam dipadati ribuan warga setempat.

Pantauan, antusias masyarakat semua lapisan menyaksikan pesta rakyat pameran UKM ini karena stand dagangan banyak menjajakan aneka pakaian, sepatu, kain, kuliner, batu akik dan lain sebagainya dari berbagai daerah.

Selain itu, dalam pameran yang dilaksanakan selama sepekan sejak 25 April hingga 2 Mei ini juga menyajikan aneka hiburan permainan anak dan orang dewasa serta atraksi hewan unik.

"Kita bisa belanja kebutuhan pakaian anak karena banyak model dan pilihan yang dijual pedagang dari luar kota, jadinya senang datang ke pameran ini," kata seorang warga Ayu.

Disamping itu, para pedagang yang sebagian besar merupakan pendatang dari berbagai daerah mengaku harus mengeluarkan biaya mahal untuk menyewa lapak pameran UKM yang dikelola even organizer pelaksana.

Untuk penyewaan ratusan lapak UKM, pedagang harus membayar dengan harga bervariasi tergantung luas ukuran tempat dagangan, dimulai dari Rp2,5 juta hingga Rp5 juta.

Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Dumai Hendri Sandra mengatakan pameran UKM ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Dumai sebagai ajang promosi produk khas dan kuliner daerah, baik lokal maupun luar.

Pameran UKM ini diharapkan bisa menimbulkan perputaran uang yang signifikan dan berdampak baik bagi perekonomian masyarakat tempatan khususnya dan daerah pada umumnya.

"Puncak perayaan hari jadi Dumai, akan dilaksanakan Dumai Expo dengan pembukaan stand promosi pemerintah, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta, perbankan serta lain sebagainya, bertujuan memberikan hiburan bagi masyarakat," ungkapnya.

Dalam memperingati HUT Dumai ini, diadakan juga berbagai kegiatan, seperti lomba olahraga antar satuan kerja perangkat daerah, lomba mancing piala Gubernur Riau, tablik akbar, pawai TK, Dumai Offroad dan lain sebagainya.