STIE Bangkinang Riau Wisuda 119 Sarjana

id stie bangkinang, riau wisuda, 119 sarjana

STIE Bangkinang Riau Wisuda 119 Sarjana

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang, Provinsi Riau mewisuda sebanyak 119 sarjana angkatan XI yang dirangkaikan dengan Dies Natalis XV.

Ketua Pembina Yayasan Lembaga Pendidikan Kampar (YLPK) Drs H Zulher MS, di Pekanbaru, Minggu, berharap agar wisudawan memacu diri untuk lebih meningkatkan kemampuan khususnya penguasaan bahasa asing sebagai bekal menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Penguasaan bahasa asing merupakan salah satu bekal dalam meningkatkan kompetisi sehingga mereka bisa siap untuk bersaing dan bekerja di negara lain," katanya.

Sedangkan bagi wisudawan yang sudah bekerja di berbagai instansi pemerintah dan swasta agar dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan kinerja dalam mendukung program pembangunan.

Kabag Umum Kopertis Wilayah X Yandri SH, MH mewakili Koordinator Kopertis wilayah X, mengatakan bahwa STIE Bangkinang merupakan satu dari empat perguruan tinggi swasta di Kabupaten Kampar.

"Terkait jumlah mahasiswa yang makin bertambah setiap tahun itu membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat semakin tinggi untuk menyekolahkan anak mereka ke STIE Bangkinang," katanya.

Oleh karena itu, katanya, untuk memajukan sebuah perguruan tinggi harus ada keharmonisan antara internal yayasan, yayasan dengan civitas akademika dan internal civitas akademika.

Alhamdulillah, katanya, selama ini kondisi tersebut tercipta cukup harmonis di STIE Bangkinang.

Bupati Kampar H Jefry Noer melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kampar H Nasrul MPd mengatakan bahwa wisuda merupakan sejarah baik bagi diri sendiri, orang tua hingga bangsa dan negara. Keberhasilan wisudawan/wisudawati tidak terlepas dari hasil didikan orang tua.

"Jadikanlah wisudawan ini sebagai momentum peningkatan sumber daya manusia juga meningkatkan akhlak dan moral sebagai kekuatan pendukung upaya percepatan tiga zero, yakni zero kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh," katanya.

Sementara itu Ketua STIE Bangkinang Ir H Zamhir Basem MM menyampaikan bahwa pada wisuda angkatan XI dan Dies Natalis ke XV ini, diharapkan menjadi momentum bagi STIE untuk bangkit lebih maju.

"Manajemen perguruan tinggi STIE berencana segera membuka program ekonomi syariah, untuk itu kita akan mengajukan proposal Institut Bisnis Bangkinang," katanya.

Sejak STIE Bangkinang berdiri hingga tahun 2015 telah memiliki 885 alumni, yang terdiri atas 620 program studi manajemen dan 235 program studi akuntansi.