Dua Atlet Pekanbaru Ikuti Turnamen Di Belgia

id dua atlet, pekanbaru ikuti, turnamen di belgia

Dua Atlet Pekanbaru Ikuti Turnamen Di Belgia

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Wali Kota Pekanbaru, H.Firdaus, melepas keberangkatan dua pesilat asal kota itu, yakni Diki Amanda dan Ozi Frahengky, untuk memperkuat Kontingen Indonesia pada Turnamen Silat Internasional di Belgia, 9-10 Mei 2015.

"Selamat berjuang semoga bisa mengharumkan nama bangsa," kata H. Firdaus di Pekanbaru, Selasa.

Wali Kota mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para atlrt dan olahragawan Pekanbaru, khususnya pesilat. Karena mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional bahkan internasional.

"Olah raga tidak hanya membentuk mental dan fisik yang tangguh namun mengandung nilai prestasi bagi generasi muda," ujar Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota berpesan kepada para atlet agar selalu menjaga kesehatan dan kekompakan tim dan disiplin dalam pelatihan maupun pembekalan, agar menjadi atlet yang kuat secara fisik, mental, dan tangguh terhadap berbagai kemungkinan cuaca yang ekstrem.

"Saat ini diinformasikan Belgia memasuki musim dingin dengan suhu lima derajat celcius," papar Wako.

Ia berterimakasih atas prestasi yang dipersembahkan untuk negeri dan bangsa ini, semoga perjalanan lancar pergi dan pulang kembali, dengan prestasi yang membanggakan negeri dan bangsa.

Ketua perguruan Tapak Suci Riau H. Yusman Yusuf menyebutkan bahwa dari 12 atlet yang akan bertanding di kancah internasional di Belgia itu, Pekanbaru mendapat kehormatan karena pesilatnya Aldia Witra terpilih sebagai Manager Kontingen.

"Kontingen Indonesia akan diberangkatkan pada tanggal 6 Mei dari Jakarta dan dilepas oleh Ketua MPR Zulkili Hasan bersama ketua PP Muhammdiyah Din Syamsuddin," ujarnya.