Shinta Andesta Bintang Radio Raih Rp4,5 Juta

id shinta andesta, bintang radio, raih rp45 juta

Shinta Andesta Bintang Radio Raih Rp4,5 Juta

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Shinta Andesta, salah satu peserta kontes terpilih sebagai Bintang Radio Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau tahun 2015, meraih hadia uang tunai sebesar Rp4,5 juta.

Keputusan Dewan Juri telah mengantarkan salah satu warga Desa perhentian Luas Kecamatan Logas sebagai juara pertama dan berhak meraih sejumlah penghargaan.

"Shinta telah tampil optimal dengan suaranya yang khas menyisihkan peserta lainnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kuantan Singingi (Kuansing) Marwan MM di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, tampilan suara asli yang dibawakan oleh Shinta di depan tiga dewan juri pada grand final pemilihan Bintang Radio Kuantan Singingi 2015 yang diselenggarakan pada Sabtu (25/4) 2015 di halaman kantor Radio Pemerintah Daerah (RPD) setempat di Teluk Kuantan membuat semua pihak menilai Shinta Andesta berhak menang.

Kemenangan tersebut sangat beralasan, bukan saja tampil menarik, suara khas dan tampil dengan suara yang memukai tetapi merupakan sosok yang memiliki bakat sehingga dinyatakan layak untuk menang bahkan menjadi bintang.

"Kami berharap ini awal prestasinya untuk meraih yang lebih di masa yang akan datang," sebutnya.

Menurut dia, atas prestasi tersebut, Shinta Andesta pun berhak menerima hadiah uang tunai Rp4.500.000, piagam penghargaan dan tropi serta berhak mewakili Kuansing diajang serupa ditingkat provinsi.

Juara kedua diraih oleh Indah dari desa Marsawa kecamatan Sentajo Raya dan berhak mendapatkan hadiah uang Rp3.750.000 dan juara ketiga diraih Muliana dari desa Muaro Tombang kecamatan Kuantan Mudik dengan menerima hadiah Rp3.250.000.

"Saad Dullah Yaman dari desa Sungai Sirih kecamatan Singingi dan berhak menerima hadiah Rp2.750.000 karena meraih juara ke empat," ujarnya.

Dilanjutkanya, untuk juara favorit diraih oleh Haryanti dari desa Gunung Kesiangan Kecamatan Benai dan menerima uang pembinaan Rp600.000.

Sejumlah penghargaan yang diterima oleh pemenang diserahkan langsung oleh Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga.

" Dari hasil putusan Dewan Juri yang terdiri dari Hansirman, Buyung Uda dan Eko Susilo , Shinta Andesta berhasil mengumpulkan nilai 750, Indah 6909, Muliana 600 dan Saad Dullah Yaman 600," terangnya.