Parade Musik Riau Sukses Di Inhu

id parade musik, riau sukses, di inhu

Parade Musik Riau Sukses Di Inhu

Rengat, (Antarariau.com) - Parade Musik Legendaris dan Festival Band se-Provinsi Riau III, yang diselenggarakan Dewan Kesenian Indragiri Hulu dilapangan hijau Rengat, sukses dan memukau penonton.

"Apalagi pada saat acara penutupan yang dimeriahkan oleh penampilan Kelompok Musik Dendang Anak dari Negeri Jiran Malaysia, ribuan penonton terkesima," kata Ketua Kelompok Musik Dendang Anak Ismail di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, kelompok musik yang beranggotakan 21 orang ini mampu memberikan hiburan sekaligus wawasan bermusik bagi warga Rengat, sebab penampilan tim musik dendang anak ini berhasil memadukan musik modern dan melayu dengan lirik-lirik religius yang menyentuh dan memukau penonton.

Kelompok Musik Dendang Anak merupakan wadah berhimpun para musisi baik dari Malaysia dan Indonesia, bahkan di Provinsi Riau, ini sudah memiliki cabang di Pekanbaru, Pelalawan dan Tembilahan.

" Dari 21 orang yang tampil, tujuh orang yang berasal dari Malaysia, sedangkan sisanya dari Pekanbaru dan Pelalawan," sebutnya.

Dendang Anak juga sudah sering tampil dalam acara resmi pemerintah baik di Malaysia maupun di Indonesia, sehingga keberadaanya sangat memasyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Mailiswin menjelaskan, Kelompok Musik Dendang Anak merupakan bintang tamu pada kegiatan Parade Musik Legendaris dan Festival Band se Provinsi Riau III yang diselenggarakan sejak tanggal 21 hingga 25 April 2015 di Lapangan Hijau Rengat.

"Kegiatan ini merupakan acara agenda rutin tahunan Dewan Kesenian Indragiri Hulu, tahun ini diikuti 10 band dari berbagai daerah di Provinsi Riau, termasuk band Arwin AS, mantan Bupati Siak yang membawakan lagu-lagu The Beatles," ujarnya.