Ketua DPRD Nyatakan Siap Maju Pilkada Rohul

id ketua dprd, nyatakan siap, maju pilkada rohul

Ketua DPRD Nyatakan Siap Maju Pilkada Rohul

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua DPRD Riau, Suparman pada saat reses di daerah pemilihannya menyebutkan kesiapannya untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Rokan Hulu dengan akan mengedepankan pembangunan infrastruktur.

Hal tersebut disampaikannya ketika menjawab aspirasi masyarakat di Desa Kepenuhan Hilir, Desa Ulak Patihan, Desa Rantau Benuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rohul, Senin lalu (27/4). Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan dan minimnya penerangan di daerah mereka.

"Selama ini, pembangunan hanya dari kota ke desa saja. Jika terpilih menjadi Bupati Rohul, saya akan membangun Rohul dari desa ke kota, sehingga terjadi pemerataan pembangunan," kata Suparman melalui surat elektronik diterima di Pekanbaru, Selasa.

Akibatnya, saat ini masyarakat seakan-akan merasa belum merasakan kemerdekaan. Bahkan khusus penerangan di Desa Ulak Patihan dan Desa Rantau Benuang Sakti, masyarakat masih menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Disel yang hanya bisa dinikmati dari selesai Sholat Maghrib sampai Pukul 24.00 WIB.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut masyarakat juga menyampaikan persoalan pertanian, olahraga, Usaha Kecil Menengah, kepemudaan. Ketua DPD Golkar Rohul itu menanggapinya dengan mengatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

"Penuntasan masalah jalan dan penerangan mesti diprioritaskan," imbuhnya.

Reses itu sendiri tidak hanya dihadiri Suparman, tetapi juga dari Anggota DPRD Kabupaten Rohul dari Golkar, "Abdul Maskur, Ketua ketua Dewan Pimpinan Cabang PAN Rohul, Erizal. Dia juga didampingi kader Golkar Rohul, Kasmawati, tokoh masyarakat dan tentunya ratusan masyarakat di tiga desa yang dimaksud.

Sementara itu, Abdul Maskur mengatakan, reses kali ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan melalui rapat paripurna penyampaian hasil reses anggota DPRD, baik provinsi maupun kabupaten. Dari kegiatan ini akan diketahui apa saja yang disampaikan masyarakat.

"Tentu aspirasi tersebut yang akan diperjuangkan dan menjadi prioritas utama nantinya," jelas anggota dewan dari Dapil III Rohul ini.