Jus Semangka Punya Peran Penting Untuk Tubuh

id jus semangka punya peran penting untuk tubuh

Jus Semangka Punya Peran Penting Untuk Tubuh

Jakarta, (Antarariau) - ‎Pernahkan Anda meminum jus semangka setelah berolahraga atau gym? Jika belum, cobalah untuk melakukannya. Sebab, jus semangga memiliki banyak manfaat.

Ketika tubuh dalam aktivitas fisik yang intens, maka Anda akan kehilangan cairan. Dengan meminum jus semangka, kondisi Anda akan pulih kembali karena kadar glukosa dan elektrolit sudah terisi kembali.

Semangka juga kaya akan antioksidan. Hal ini baik untuk sistem kardiovaskular. Likopen dalam semangka dapat melindungi kulit Anda dari sinar UV. Berikut adalah manfaat meminum jus semangka:

1. Recovery

Pemulihan merupakan aspek penting dari latihan atau olahraga. Asam amino dalam jus semangka, membantu Anda pulih lebih cepat.

2. ‎Gula Alami

‎Semangka mengandung gula alami. Ini membantu Anda mendapatkan kembali glikogen yang umumnya hilang selama sesi latihan. Anda akan merasa enerjik setelah meminum jus semangka.

3.‎Bagus untuk Pencernaan

Penelitian menunjukkan bahwa semangka juga dapat membantu membersihkan usus Anda. Karena mengandung serat, jus semangka baik untuk pencernaan.

4. Mencegah Dehidrasi

‎Saat cuaca panas, jangan pernah melewatkan jus semangka. Karena, ini menjaga tubuh Anda agar tetap terhidrasi. Cairan semangka akan memuaskan kehausan dan mencegah dehidrasi.

5. ‎Metabolisme

Jus semangka dapat meningkatkan metabolisme Anda dan secara tidak langsung membantu tubuh membakar lemak lebih cepat.