Pembangunan Kompleks Perkantoran Pekanbaru Dimulai

id , pembangunan kompleks, perkantoran pekanbaru dimulai

  Pembangunan Kompleks Perkantoran Pekanbaru Dimulai

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, memulai proses pembangunan komplek perkantoran daerah yang baru di Kecamatan Tenayan Raya untuk tahap pertama.

"Jumat (1/5) ini pengerjaan dimulai," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya Kota Pekanbaru, Dadang Eko Purwanto, di Pekanbaru, Kamis.

Ia menuturkan, pembangunan tahap awal itu dilakukan bagi tiga gedung terlebih dahulu. Karena Pemko ingin fokus kepada kantor Sekretariat dan dua kantor dinas.

Sementara sisanya sebanyak lima gedung lagi yang direncanakan juga tahun ini akan menyusul pembangunannya menjelang akhir tahun.

"Lima kantor lainnya masih dalam tahap pengerasan tanah oleh Dinas PU Bina Marga," ungkapnya.

Dia menjelaskan ini sesuai dengan rencana awal pembangun komplek perkantoran baru di Tenayan yang sudah dirancang dengan dana tiga tahun anggaran "Multi Years".

Tahun pertama 2014 Pemko menganggarkan untuk pembebasan lahan seluas 200 hektare. Tahun kedua pembangunan fisik dengan penggunaan dana 25 persen dari anggaran, hingga tahun 2017 di targetkan keseluruhan pembangunan akan mencapai 100 persen.

"Total biaya untuk keseluruhan pembangunan sampai selesai mencapai Rp680 miliar,"kata dia.

Dia menjelaskan untuk tahun 2015 ini 25 persen dari rencana pembangunan ditujukan untuk mendirikan kantor Sekretariat Daerah dan beberapa kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Sisanya akan di lanjutkan pada tahun 2016, hingga tuntas 2017," paparnya.

Katanya, dalam perencanaan semua perkantoran akan dibangun disatu kawasan komplek lengkap dengan kantor DPRD, seluruh SKPD, rumah dinas Wali Kota dan Wakilnya serta faslitas umum dan fasilitas sosial.