Legislator: Pemerataan Pendidikan Harus Jadi Fokus Pemerintahan

id legislator pemerataan, pendidikan harus, jadi fokus pemerintahan



Pekanbaru, (Antarariau.com) - Legislator Komisi E DPRD Riau yang membawahi bidang pendidikan Ade Hartati Rahmat dalam momentum Hari Pendidikan Nasional 2 Mei meminta pemerataan mutu pendidikan harus menjadi fokus dari pemerintah, terutama terkait kualitasnya.

"Harus diakui, Riau secara kuantitatif beberapa tahun terakhir sudah bisa bersaing dengan daerah lain, terutama dalam nilai Ujian Nsional, namun secara kualitatif masih banyak yang harus dibenahi dalam bidang pendidikan kita," katanya di Pekanbaru, Sabtu.

Dia mengatakan kualitas pendidikan harus didukung oleh peningkatan insfrastruktur pendidikan dan Sumber Daya Manusia tenaga pendidik. Hal ini diharapkan harus menjadi prioritas utama Provinsi Riau.

Untuk itu, lanjut dia, diperlukan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dalam memajukan pendidikan demi kepentingan anak-anak Riau. "Karena Pendidikan adalah garda terdepan bagi kemajuan Indonesia dan Riau khususnya," ujar Politisi PAN ini.

Oleh karena itulah, Legislator Daerah Pemilihan Pekanbaru ini juga meminta agar pendidikan harus lepas dari pencitraan setiap pemangku kebijakan. Menurutnya hal tersebut akan menodai niat baik dalam meningkatkan pendidikan.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga dunia pendidikan bisa lebih baik lagi di tengah tuntutan perkembangan zaman yang semakin maju," ucapnya.

Seperti diketahui Hari Pendidikan Nasional disingkat Hardiknas adalah hari yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia. Beliau merupakan pendiri Lembaga Pendidikan Taman Siswa.