KPU Inhil Gelar Pemeriksaan Administrasi Calon PPK

id kpu inhil, gelar pemeriksaan, administrasi calon ppk

KPU Inhil Gelar Pemeriksaan Administrasi Calon PPK

Rengat, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar pemeriksaan administrasi berkas para calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK.

"Kami memeriksa terkait ijazah, batas usia dan domisili serta lainnya yang sesuai aturan," kata Koordinator Tim Seleksi PPK KPU Indragiri Hulu (Inhu), Yenni Mairida di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan setelah selesai proses pendaftaran anggota panitia pemilihan kecamatan untuk pemilihan bupati dan wakil bupati yang telah ditutup 30 April 2015.

Tim melaksanakan kegiatan proses administrasi ini untuk menghindari adanya data yang tidalk sesuai dengan aturan, karena proses penyeleksian harus dilakukan sebaik mungkin.

"Kami yakin semua akan berjalan maksimal sesuai harapan," tegasnya.

Menurutnya, dari 14 kecamatan di Inhu, jumlah calon PPK yang mendaftar mencapai 190 orang, sementara yang akan diterima hanya 70 orang untuk ditempatkan secara merata di sejumlah kecamatan.

"Ketentuannya hanya lima orang PPK satu kecamatan," ujarnya.

Proses selanjutnya, setelah tahapan pemeriksaan administrasi, pihaknya akan melaksanakan rapat pleno untuk penentuan kelulusan administrasi para calon lalu hasilnya segera diumumkan.

" Proses tes tertulis pada tanggal 6-7 Mei 2015 mendatang," ucapnya.