Istri Rusli Zainal Kaget Didaftarkan Jadi Balonbup

id istri rusli zainal kaget didaftarkan jadi balonbup

 Istri Rusli Zainal Kaget Didaftarkan Jadi Balonbup

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal, Septina Primawati yang juga Anggota DPRD provinsi setempat mengaku kaget dan tidak tahu bahwa dirinya didaftarkan menjadi bakal calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Rokan Hulu pada Desember mendatang.

"Saya sendiri juga kaget saya dibilang mendaftar. Jadi itulah barangkali orang-orang yang mempunyai harapan supaya saya ikut. Saya juga terkejut ketika tahu ada yang mendaftar atas nama diri saya," katanya ditemui usai Sidang Paripurna DPRD Riau di Pekanbaru, Selasa.

Ditegaskannya, selama ini tidak pernah mencalonkan diri ke partai untuk menjadi kepala daerah.

Meskipun begitu, ketika ditanya kesiapannya maju jika ada peluang, menurut Septina dirinya akan melihat situasi terlebih dulu seperti hasil survei.

"Perlu kita tahu, kalau orang nanti tidak mau dengan saya, masa saya mendorong diri untuk maju. Nantilah, masih ada waktu," kata anggota Fraksi Golkar dari daerah pemilihan Indragiri Hilir ini.

Sebelumnya, legislator ini diberitakan akan bertarung pada Pilkada di Rohul yang disebut sebagai daerah asalnya. Untuk tahap awal dikatakan dia akan menggunakan perahu PKB dengan cara mendaftarkan diri.

Ketua Tim Penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) DPC PKB Rohul, M Zainal Arifin, pernah mengatakan beberapa waktu lalu dua bakal calon bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran di partainya, yakni Septina Primawati.

Satu lagi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Rohul, Muhammad Zen.

Tidak hanya Septina, nama terakhir yang disebutkan telah mendaftar juga membantah pencalonannya. Muhammad mengatakan terlalu beresiko karena kalau jadi balon karena dirinya harus mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Di Provinsi Riau ada sembilan kabupaten/kota dari total 12 yang akan mengadakan Pilkada Desember mendatang. Di antaranya Kabupaten Rohul, Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Kota Dumai.