Bupati Sukarmis Terima Penghargaan PWI Awards

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau H Sukarmis menerima penghargaan PWI Awards dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau.

 

"H Sukarmis dinilai layak mendapatkan penghargaan karena memiliki kontribusi dan dedikasi cukup tinggi terhadap Pers didaerah, di Riau," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau H Dheni Kurnia di Tembilahan.

 

Ia mengatakan, pemberian PWI Awards kepada Kepala Daerah Kuansing karena sesuai dan memenuhi kreteria serta persyaratan kelayakan yang dinilai oleh tim, karena itu hasil keputusan sudah sepantasnya diberikan padanya.

 

Sukarmis selama kepemimpinannya di daerah telah banyak memberikan kontribusi yang besar kepada PWI dan bahkan Pers yang bertugas didaerah tersebut, karenanya Sukarmis salah satu penerima penghargaan tertinggi tersebut.

 

"Dari sekian kepala daerah di Riau, lima diantaranya mendapatkan anugrah tertinggi dari PWI Riau, semua adalah tokoh yang memiliki kontribusi untuk pers di Riau, sosok yang peduli dan empati tinggi," ujarnya.

 

Tokoh yang menerima itu yakni Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis, Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dan Bupati Kampar Jefry Noer.

 

Pemberian penghargaan tertinggi yang diterima Sukarmis diberikan bersempena peringatan ke - 69 Hari Pers Nasional (HPN) Riau yang digelar di Kota Tembilahan yang dihadiri sejumlah penerima penghargaan lainnya.

 

Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh PWI Riau adalah sebagai bentuk apresiasi dan atas pemerian itu dirinya mengucapkan terima kasih serta akan selalu mendukung program PWI dan wartawan pada umumnya dan khususnya di daerah Kuansing.

 

"Saya berharap kerja sama antara PWI, Pers dengan pemerintah daerah terus berjalan dengan baik sehingga dapat secara bersama membangun daerah," ujarnya.

 

Salah satu Wartawan Media Cetak Riau yang bertugas diKuansing Said Muhammada Husen mengatakan, dengan berhasilnya Bupati Kuansing Sukarmis meraih penghargaan menunjukan bahwa selama ini pemerintah Kuansing sangat mendukung kinerja Pers.

 

"Saya berharap dengan diberikannnya penghargaan ini akan terus mendorong kemitraan yang tinggi antara wartawan dengan pemerintah daerah," ujarnya.

 

Sementara itu Hendri juga menyebutkan, dukungan Pers terhadap pembangunan daerah Kuansing selama ini sangat tinggi, buktinya semua hasil pembangunan terekspose dengan baik dan rinci.

 

"Atas prestasi itu, Pejabat sebaiknya terus menjalin kemitraan dengan wartawan, begitu juga sebaliknya, informasi kesuksesan tiga pilar pembangunan yang menjadi idola masyarakat atas program H Sukarmis sampai ketengah masyarakat," sebutnya.



HPN RIAU DI TEMBILAHAN

 

Acara puncak Hari Pers Nasional 2015 tingkat Provinsi Riau yang digelar di Tembilahan, Indragiri Hilir dihadiri Ketua umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono dan Plt Gubenrur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

 

Ketua Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2015, Satria Utama Batubara dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam pertemuan dengan Ketua PWI Provinsi Riau H Dheni Kurnia dan pengurus PWI Provinsi Riau di kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru sudah mengatakan dirinya hadir dalam pelaksanaan HPN 2015 di Tembilahan.

 

Bersempena dengan peringatan HPN 2015 juga akan diserahkan penghargaan PWI Award kepada lima kepala daerah, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis, Bupati Kampar H Jefri Noer dan Bupati Inhu Yopi Arianto.

 

"Pemberian PWI Award ini adalah sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka melakukan pembangunan di Riau dan hubungannya dengan pers," sebut Satria pada sejumlah media.

SEMPENA HPN

 

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 diisi dengan berbagai acara diantaranya Jalan Santai bersama masyarakat Indragiri Hilir pada Minggu pagi, Dialog Pers, pertandingan futsal persahabatan dan dilanjutkan dengan malam puncak peringatan HPN 2015.

 

Panitia sudah mengirimkan undangan sekitar 400 undangan, mulai dari pemimpin media massa, pemilik perusahaan pers, Forkompinda, pengurus PWI Pusat, pengurus PWI kabupaten-kota dan unsur muspida kabupaten-kota.

 

SUKSES PEMBANGUNAN

 

Sejumlah masyarakat menilai kesuksesan pembangunan yang di programkan oleh H Sukarmis membuat daerah ini semakin maju, bahkan berharap program itu terus di lanjutkan.

 

Relasisai pembangunan tiga pilar yakni Pembangunan kampus UNIKs, Pasar rakyat dan Hotel merupakan kebanggaan bagi masyarakat bahkan terlihat daerah ini semakin menunjukan perkembangannya.

 

Ribuan kilo meter jalan desa di aspal, membuat warga bisa membawa hasil pertaniannya lebih cepat hingga strata ekonomi kian berubah menjadi sejahtera, pendapatan rumah tangga semakin tinggi.
    

 

"Adanya rencana mengembalikan kejayaan Kuansing menjadi tingginya tingkat pendidikan mendapat dukungan banyak pihak," kata salah satu warga Kuansing restu (45) di Pekanbaru.

 

Menurutnya, selam ini Kuansing dikenal dengan tingginya kualitas sumber daya manusia, khususnya di bidang pendidikan perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan, karena akan lebih cepat membuat daerah ini maju dan berkembang.

 

Program pembangunan tanpa terekspose dengan baik mustahil akan berhasil, bahkan Pers adalah media ontrol untuk realisasi program sesuai dengan target, Pers sangat berkembang dan telah banyak membantu Pemerintah Daerah Kuansing sehingga layak Pers dijadikan sahabat, mitra kerja yang baik.